Ahad 23 Jan 2022 20:32 WIB

Vaksin Booster Perlu Bagi Ulama yang Sering Tatap Muka

Masyarakat diimbau untuk taat protokol kesehatan.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Dai. Vaksin Booster Perlu Bagi Ulama yang Sering Tatap Muka
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Dai. Vaksin Booster Perlu Bagi Ulama yang Sering Tatap Muka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Agus Syamsuddin mengatakan di tengah meningkatnya kasus corona penting untuk dilakukan vaksinasi dosis lanjutan atau booster bagi ulama yang banyak melakukan tatap muka.

"Penting untuk dilakukan booster untuk ulama, utamanya yang sudah banyak melakukan tatap muka," kata Agus, Kamis (20/1/2022).

Baca Juga

Sebelumnya, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan perkembangan harian penambahan kasus Covid-19 per Selasa (18/1/2022). Dari laporan Satgas, kasus terkonfirmasi positif harian semakin meningkat dan kini bertambah sebanyak 1.362 kasus. Agus pun mengimbau masyarakat untuk taat protokol kesehatan. 

"Pertama, penting untuk selalu taat prokes, kedua, biasanya ada lah dua bulan setelah lonjakan di Luar Negeri," ucap Agus.

Dengan penambahan kasus sebanyak 1.362, maka total kasus konfirmasi positif Covid-19 pun tercatat telah mencapai 4.273.783 kasus. MCCC juga melakukan beberapa upaya untuk menekan penyebaran Covid-19. 

"Pengetatan prokes dan persiapan rumah sakit," kata Agus.

Adapun pemberian vaksinasi dosis lanjutan dibutuhkan guna meningkatkan proteksi individu dan memperbaiki efektivitas vaksin. Warga yang sudah enam bulan mendapatkan dosis kedua, dianjurkan segera memeriksa jadwal dan tiket vaksinasi booster.

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement