Senin 24 Jan 2022 20:10 WIB

Soal Masa Depan Vlahovic, Ini Pesan Bos Besar Fiorentina

Vlahovic meminta gaji 8 juta Euro per tahun

Red: Muhammad Akbar
Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic, merayakan setelah mencetak gol saat pertandingan sepak bola seri A Italia ACF Fiorentina vs Genoa di Stadion Artemio Franchi di Florence, Italia,  Selasa (18/1) dini hari WIB..
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic, merayakan setelah mencetak gol saat pertandingan sepak bola seri A Italia ACF Fiorentina vs Genoa di Stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, Selasa (18/1) dini hari WIB..

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE--CEO Fiorentina Joe Barone melakukan pembaharuan tentang situasi transfer Dusan Vlahovic. Barone mengirimkan pesan kepada sang pemain di tengah isu transfer bergabung ke Arsenal atau Juventus.

Barone mengungkapkan klub terbuka menegosiasikan penjualan. Namun menurut caughtoffside, Senin (24/1), Barone akan melakukan negoisasi tetapi ingin berkomunikasi langsung dengan sang pemain dan agennya.

Meskipun keinginan tersebut kemungkinan kecil memenuhi keinginan Barone. Hal tersebut menandakan hubungan Vlahovic dengan Fiorentina sedang tak baik-baik saja.

Vlahovic menjadi top skor Serie A dalam beberapa waktu terakhir. Beberapa orang memperkirakan langkah besar akan diambil oleh Vlahovic dalam waktu dekat terkait masa depannya. Arsenal dan Juventus dihubung-hubungkan dengan pemain Serbia tersebut.

Hubungan yang kurang baik antara klub dengan Vlahovic sebuah kabar baik bagi penggenar The Gunners. Mereka dapat berharap bisa melihat Vlahovic bermain di Emirates. Arsenal sendiri sangat membutuhkan penyerang seperti Vlahovic.

Hasil imbang 0-0 melawan Burnley kemarin membuka mata bahwa Mikel Arteta membutuhkan penyerang dengan naluri gol yang tajam. Pierre-Emerick Aubameyang baru-baru ini kehilangan kepercayaan sekaligus kapten.

Oleh karena itu, Vlahovic dipandang sebagai target jangka panjang idel Arsenal.

Barone mengonfirmasi bahwa klub akan menjual Dusan Vlahovoc pada jendela transfer Januari ini. Namun ia menyangkal telah terjadi kesepakatan dengan Arsenal.

Ada sedikit kendala jika klub ingin menjual Vlahovic Januari ini karena dia tak ingin keluar dari Artemio Franci sebelum Juni. Meskipun dia juga menolak menandatangani kontrak baru dengan Fiorentina dimana kontraknya saat ini akan berakhir pada 2023.

Sebuah laporan mengeklaim Arsenal dan Fiorentina telah mencapai kesepakatan mengenai penjualan sang striker. Tetapi Barone membantahnya dalam wawancara dengan surat kabar La Nazione, dilansir dari Football Italia.

“Beberapa klub Inggris telah melakukan kontak, tetapi belum ada kesepakatan. Kami terbuka [untuk menjual],” ujarnya.

Menurut La Gazzetta dell Sport, Juventus juga tertarik kepada Vlahovic. Bianconeri dikabarkan menawarkan biaya 35 juta Euro plus Dejan Kulusevski agar bisa mendapatkan Vlahovic januari ini.

Tetapi harga yang diminta Fiorentina minimal 75-80 juta Euro dan Vlahovic meminta gaji 8 juta Euro per tahun Vlahovic datang ke Fiorentina pada musim panas 2018 dari Partizan.

Ia pun langsung memberikan dampak besar kepada lini depan Viola. Ia mencetak 49 gol dan delapan assist dalam 108 penampilan di semua kompetisi.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement