Ahad 30 Jan 2022 13:17 WIB

Pesan Pertama Adama Traore Setelah Resmi Kembali ke Barcelona

Adama Traore dipinjamkan Wolves ke Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers melakukan pemanasan jelang pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Wolverhampton Wanderers di Brentford Community Stadium di Brentford, Inggris, Sabtu, 22 Januari 2022.
Foto: AP/Ian Walton
Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers melakukan pemanasan jelang pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Wolverhampton Wanderers di Brentford Community Stadium di Brentford, Inggris, Sabtu, 22 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Barcelona sudah menyelesaikan kesepakatan peminjaman penyerang Wolverhampton Wanderers (Wolves) Adama Traore. Bagi sang pemain klub ini tak asing karena dia merupakan produk dari akademi Barcelona. Ia memulai dari Barcelona U-16 pada 2012.

Bakatnya terus berkembang hingga promosi ke level yang lebih tinggi. Namun, belum sempat memperkuat tim utama Barcelona, ia dipinang Aston Villa pada 2015. Satu tahun kemudian ia pindah ke Middlesbrough sebelum pada 2018 ia didatangkan Wolves.

Baca Juga

Bersama Wolves ia menjelma menjadi salah satu penyerang yang merepotkan lawan di Liga Inggris. Ia mencetak 11 gol dan 18 assist dalam 154 pertandingan di semua kompetisi untuk Wolves. Dan kini ia kembali ke klub masa kecilnya.

Traore menyampaikan, pesan pertamanya usai secara resmi kembali ke Barcelona lewat akun twitter pribadinya. Pemain kelahiran Hospitalet itu mengungkapkan rasa bahagiannya lewat pesan media sosial pribadinya.

"Senang dan bersyukur bisa kembali dan memakai lencana ini lagi, Som-hai Barca!," tulisnya dilansir dari Tribal Football, Ahad (30/1).

Traore merupakan, penandatangan ketiga di era kepelatihan Xavi Hernadez setelah Ferran Torres dan Dani Alves. Traore diharapkan bisa menjadi jawaban atas kekuarangan daya serang Blaugrana sekaligus membantu kembali ke empat besar.

Kabar merapatnya Traore ke Barcelona membuat pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte harus gigit jari. Pasalnya, pelatih asal Italia tersebut menjadikan Traore sebagai target utamanya pada jendela transfer Januari ini.

Dengan demikian, di sisa jendela transfer ini, Conte harus bergegas cepat mencari pengganti. Dan kabar terbaru menyebutkan Tottenham mendapatkan tawaran kesempatan mendapatkan Alvaro Morata. Pengalaman Morata cukup menjadi pengganti Traore. 

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement