Senin 31 Jan 2022 21:40 WIB

Valencia Dilaporkan Sudah Dapatkan Bryan Gil dari Tottenham Hotspur

Valencia meminjam Bryan Gil dari Tottenham Hotspur.

Red: Israr Itah
Pemain Tottenham Hotspur yang dilaporkan dipinjamkan ke Valencia, Bryan Gil.
Foto: AP/Miguel Morenatti
Pemain Tottenham Hotspur yang dilaporkan dipinjamkan ke Valencia, Bryan Gil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Spanyol Valencia dilaporkan sudah mendapatkan penyerang muda Bryan Gil dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer Januari. Valencia meminjam Gol hingga akhir musim ini.

Dikutip dari Football Espana, Senin (31/1/2022), kesepakatan yang terjalin antara Valencia dan Tottenham untuk Gil sekadar pinjaman, tanpa ada opsi untuk perpanjangan atau pembelian pada akhir musim. Penyerang berusia 20 tahun itu akan menghabiskan sisa musim ini di Liga Spanyol bersama Valencia. Sebelumnya, ia menjadi pemain junior dari Sevilla dan sempat membela beberapa klub, seperti Leganes dan Eibar, dengan status pinjaman dari Los Nervionenses.

Baca Juga

Gil selanjutnya pindah dari Sevilla ke Tottenham pada musim panas 2021 lalu dengan biaya sebesar 21 juta euro atau sekitar Rp358 miliar ditambah penyerang Argentina Erik Lamela. Setelah bergabung dengan Tottenham, Gil gagal menembus tim utama the Lilywhites. Pada musim ini, ia hanya mencatatkan 20 penampilan tanpa menciptakan satu pun gol. Ia rata-rata bermain sebagai pemain pengganti.

Kembali merumputnya Gil di Liga Spanyol bersama Valencia diharapkan bisa menaikkan performanya setelah tidak bisa menemukan permainan terbaiknya di Tottenham. Ketika berlaga di Liga Spanyol, Gil mencatatkan 54 penampilan serta mencetak enam gol dan empat assist bersama Eibar, Sevilla dan Leganes, serta mengumpulkan 3.055 menit bermain.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement