Rabu 02 Feb 2022 01:55 WIB

Selama 2021, Objek Wisata Puncak Lawang Jadi Favorit di Agam

Puncak Lawang dikunjungi 85.3737 kunjungan.

Rep: Febrian fachri/ Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUK BASUNG -- Kabid Pengembangan dan Promosi Wisata Kabupaten Agam, Yelidar, mengatakan objek wisata Puncak Lawang di Kecamatan Matur menjadi destinasi wisata terfavorit di Agam selama 2021 lalu. Selama tahun lalu, Puncak Lawang dikunjungi 85.3737 kunjungan.

"Di 2021 wisatawan yang berkunjung ke Puncak Lawang tercatat sebanyak 85.373 kunjungan, baik dari lokal, nusantara maupun mancanegara," kata Yelidar, Selasa (1/2).

Baca Juga

Setiap tahunnya menurut Yelidar, Puncak Lawang menduduki daftar teratas jumlah pengunjung terbanyak dibandingkan objek wisata lain di Kabupaten Agam. Objek yang paling favorit adalah Lawang Park. Lawang Park ini mencatat selama 2021 dikunjungi 75.753 kunjungan.

 
Yelidar menilai Lawang Park berada di dataran tinggi yang posisinya tidak begitu jauh dari Puncak Lawang. Sehingga memiliki daya tarik paling kuat di kawasan Puncak Lawang. Yelindar menilai tingginya tingkat kunjungan wisatawan ke Puncak Lawang akan membantu mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar.

Secara keseluruhan, jumlah wisatawan berkunjung ke objek wisata Kabupaten Agam di 2021 sebanyak 701.908 kunjungan, dari 72 destinasi baik yang dikelola pemerintah, swasta dan masyarakat atau nagari.

“Kita terus berupaya promosikan dan kembangkan objek wisata ini, terutama yang dikelola pemerintah. Agar nanti tingkat kunjungan juga bisa semakin meningkat,” katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement