Rabu 02 Feb 2022 14:27 WIB

Tingkatkan Kapasitas Kader, Rumah Zakat Gelar Seminar Pencegahan Stunting

Peningkatan kapasitas kader posyandu dalam pencegahan stunting sangatlah penting

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat gelar seminar pencegahan stunting.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat gelar seminar pencegahan stunting.

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Peningkatan kapasitas kader posyandu dalam pencegahan stunting sangatlah penting untuk memberikan pengetahuan tentang tugas dan peran kader posyandu. Seperti yang dilakukan di Desa berdaya Sukamulya, untuk mencegah stunting sejak dini Fasilitator Rumah Zakat Uci Sanusi bekerja sama dengan pemerintah kelurahan sukamulya, Pemerintah Kecamatan Cigugur dan Puskesmas Sukamulya menggelar acara seminar.

Acara seminar sendiri berlangsung di aula kelurahan sukamulya di mulai dari jam 08.00 Wib- 11.00 Wib dengan di hadiri oleh 40 peserta para kader posyandu dari desa/kelurahan yang berada di wilayah kecamatan Cigugur. Acara seminar ini juga turut di hadiri oleh Camat Cigugur Bagja Gumelar, Kepala Puskesmas Sukamulya dr Andri Sentanu dan Sekretaris Kelurahan Sukamulya Emod.

Dalam sambutannya, Bagja menyampaikan banyak terima kasih kepada Rumah Zakat yang selalu bersinergi dalam upaya pencegahan stunting dengan pemerintah kelurahan , kecamatan, dan Puskesmas Sukamulya. Di akhir acara seminar para kader posyandu se-kecamatan Cigugur dan Kepala Puskesmas Sukamulya berkunjung ke Dapur Gizi dan Kebun Gizi yang di inisiasi oleh relawan Rumah Zakat.

photo
Rumah Zakat gelar seminar pencegahan stunting. - (Rumah Zakat)

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ يٰٓاَيُّهَا الَّذِينَ اٰمَنُوْٓا اِنَّ كَثِيْرًا مِّنَ الْاَحْبَارِ وَالرُّهْبَانِ لَيَأْكُلُوْنَ اَمْوَالَ النَّاسِ بِالْبَاطِلِ وَيَصُدُّوْنَ عَنْ سَبِيْلِ اللّٰهِ ۗوَالَّذِيْنَ يَكْنِزُوْنَ الذَّهَبَ وَالْفِضَّةَ وَلَا يُنْفِقُوْنَهَا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ ۙفَبَشِّرْهُمْ بِعَذَابٍ اَلِيْمٍۙ
Wahai orang-orang yang beriman! Sesungguhnya banyak dari orang-orang alim dan rahib-rahib mereka benar-benar memakan harta orang dengan jalan yang batil, dan (mereka) menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah. Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menginfakkannya di jalan Allah, maka berikanlah kabar gembira kepada mereka, (bahwa mereka akan mendapat) azab yang pedih.

(QS. At-Taubah ayat 34)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement