Rabu 09 Feb 2022 22:36 WIB

Sikap Ronaldo Usai Laga Burnley Vs MU Jadi Sasaran Kritik

Ronaldo tidak memberikan penghormatan kepada pendukung MU di markas Burnley.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo melompat saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Burnley dan Manchester United di Turf Moor, di Burnley, Inggris, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Jon Super
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo melompat saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Burnley dan Manchester United di Turf Moor, di Burnley, Inggris, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Sikap Cristiano Ronaldo usai Manchester United (MU) ditahan imbang Burnley, 1-1, Rabu (9/2) dini hari WIB, menjadi sorotan. Bintang asal Portugal itu lebih memilih langsung meninggalkan lapangan dan masuk ke ruang ganti selepas peluit akhir berbunyi di markas Burnley, Stadion Turf Moor. Padahal, sejumlah penggawa United tetap bertahan di lapangan dan sempat menyambangi tribun khusus pendukung tim tamu. 

Para penggawa MU melakukan ritual tradisional, memberikan apresiasi kepada para suporter yang rela datang ke Burnley untuk mendukung Setan Merah pada laga pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris tersebut. 

Baca Juga

Sikap Ronaldo ini agaknya menjadi puncak ekpresi kekecewaannya sepanjang laga ini. Sebab pelatih Ralf Rangnick memutuskan untuk menyimpan Ronaldo dibangku cadangan pada laga ini. Pelatih asal Jerman itu lebih memilih menempatkan Edinson Cavani sebagai starter. Mantan bintang Juventus dan Real Madrid itu baru masuk ke lapangan pada menit ke-68 sebagai pengganti Cavani. Namun, hanya tampil selama 22 menit tidak cukup membuat Ronaldo untuk bisa mengantarkan United memetik kemenangan. Sempat unggul via pada menit ke-18 via gol Paul Pogba, United kebobolan pada menit ke-47 lewat gol Jay Rodriguez.

Sikap Ronaldo pasca laga itu pun mendapatkan kritikan dari mantan penyerang Glasgow Rangers, Ally McCoist. Menurutnya, Ronaldo boleh saja merasa kecewa lantaran tidak terpilih sebagai starterdi laga itu. Namun, sikap tidak menghampiri suporter MU di tribun pendukung tim tamu rasanya sulit untuk diterima. 

''Saya bisa mengerti dengan kekecewaan lantaran hasil kurang maksimal tersebut. Anda tentu ingin segera meninggalkan lapangan. Namun, Anda harus selalu mendatangi suporter yang datang ke laga tandang, setidaknya untuk mengucapkan rasa terima kasih. Mereka telah mengorbankan waktu, uang, dan menempuh jarak yang jauh untuk bisa mendukung tim,'' tutur McCoist seperti dikutip Talk Sports, Rabu (9/2). 

Sebelumnya, Ronaldo juga sempat dikritik lantaran sikapnya yang terlihat begitu kecewa saat ditarik keluar kala United membungkam Brentford, 3-1, pertengahan bulan lalu. Bahkan, Rangnick harus berbicara secara khusus dengan pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu di pinggir lapangan atas keputusannya menarik keluar Ronaldo. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِنْ طَلَّقْتُمُوْهُنَّ مِنْ قَبْلِ اَنْ تَمَسُّوْهُنَّ وَقَدْ فَرَضْتُمْ لَهُنَّ فَرِيْضَةً فَنِصْفُ مَا فَرَضْتُمْ اِلَّآ اَنْ يَّعْفُوْنَ اَوْ يَعْفُوَا الَّذِيْ بِيَدِهٖ عُقْدَةُ النِّكَاحِ ۗ وَاَنْ تَعْفُوْٓا اَقْرَبُ لِلتَّقْوٰىۗ وَلَا تَنْسَوُا الْفَضْلَ بَيْنَكُمْ ۗ اِنَّ اللّٰهَ بِمَا تَعْمَلُوْنَ بَصِيْرٌ
Dan jika kamu menceraikan mereka sebelum kamu sentuh (campuri), padahal kamu sudah menentukan Maharnya, maka (bayarlah) seperdua dari yang telah kamu tentukan, kecuali jika mereka (membebaskan) atau dibebaskan oleh orang yang akad nikah ada di tangannya. Pembebasan itu lebih dekat kepada takwa. Dan janganlah kamu lupa kebaikan di antara kamu. Sungguh, Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.

(QS. Al-Baqarah ayat 237)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement