Kamis 10 Feb 2022 16:50 WIB

Allegri Serukan Pemain Juventus Waspadai Kebangkitan Sassuolo

Allegri menilai kekalahan Sassuolo 0-4 jadi motivasi yang bisa membahayakan Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyerukan para pemainnya untuk siaga satu jelang berlaga di perempat final Coppa Italia musim 2021/22. Nyonya Tua akan berhadapan dengan Sassuolo di Stadion Allianz, Turin, Jumat (11/2) dini hari WIB. 

Seperti biasa, Allegri tak mau para pemainnya lengah dengan menyepelekan lawan. Ia mengetahui kondisi terkini I Neroverdi. Skuad polesan Alessio Dionisi hancur lebur di tangan Sampdoria, beberapa hari lalu. Ia melihat motivasi bangkit Francesco Magnanelli dan rekan-rekan bisa menjadi ancaman bagi Juventus.

Baca Juga

"Sassuolo baru saja menelan kekalahan 0-4 dan mereka akan bertekad untuk memperbaikinya," kata Allegri, dikutip dari laman resmi Juventus, Kamis (10/2/2022).

Oleh karenanya, Bianconeri harus menemukan pendekatan yang tepat. Ini juga bagian dari persiapan si Nyonya Tua menuju laga ketat kontra Atalanta di pentas Serie A Liga Italia. Sebelum melakoni pertandingan perebutan posisi empat besar klasemen tersebut, Juventus perlu mengamankan tiket semifinal Coppa Italia.

"Saya senang kami masih aktif di semua kejuaraan," ujar Allegri.

Ia memberikan bocoran beberapa nama pemain yang ia turunkan sejak menit pertama melawan Sassuolo. Bek tengah Leonardo Bonucci akan menjadi starter. Ia memantau kondisi Bonucci dengan hati-hati karena. "Dia sudah absen selama dua bulan," tutur Allegri.

Di posisi penjaga gawang, sang arsitek mengistirahatkan Wojciech Sczesny. Sebagai gantinya, ia memainkan Mattia Perin. 

Selanjutnya Juan Cuadrado juga bakal menjadi starter. Cuadrado diprediksi ditempatkan sebagai bek sayap. Itu artinya salah satu dari Danilo da Silva atau Mattia de Sciglio siap diistirahatkan. Namun tak menutup kemungkinan, bintang asal Kolombia itu ditempatkan di area penyerangan.

Juventus merupakan juara bertahan kompetisi ini. Pasukan Hitam-Putih dipastikan ingin mempertahankan trofi tersebut. Yang lebih penting raksasaa Turin ini berharap terus berada di jalur positif demi menjaga asa kembali menjadi juara Serie A setelah musim lalu direbut Inter Milan. 

Nyonya Tua memulai dengan baik setelah jeda internasional. Beberapa hari lalu, Bianconeri menundukkan Hellas Verona, dua gol tanpa balas di pentas Serie A. Semua gol si Nyonya Tua dicetak para pemain anyar mereka, yakni Dusan Vlahovic dan Denis Zakaria.

Juventus saat ini di peringkat empat dengan nilai 45, hanya unggul dua poin dari Atalanta di posisi enam. Juventus juga hanya terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen Inter Milan, yang punya satu laga sisa lebih banyak.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلْيَوْمَ اُحِلَّ لَكُمُ الطَّيِّبٰتُۗ وَطَعَامُ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ حِلٌّ لَّكُمْ ۖوَطَعَامُكُمْ حِلٌّ لَّهُمْ ۖوَالْمُحْصَنٰتُ مِنَ الْمُؤْمِنٰتِ وَالْمُحْصَنٰتُ مِنَ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ مِنْ قَبْلِكُمْ اِذَآ اٰتَيْتُمُوْهُنَّ اُجُوْرَهُنَّ مُحْصِنِيْنَ غَيْرَ مُسَافِحِيْنَ وَلَا مُتَّخِذِيْٓ اَخْدَانٍۗ وَمَنْ يَّكْفُرْ بِالْاِيْمَانِ فَقَدْ حَبِطَ عَمَلُهٗ ۖوَهُوَ فِى الْاٰخِرَةِ مِنَ الْخٰسِرِيْنَ ࣖ
Pada hari ini dihalalkan bagimu segala yang baik-baik. Makanan (sembelihan) Ahli Kitab itu halal bagimu, dan makananmu halal bagi mereka. Dan (dihalalkan bagimu menikahi) perempuan-perempuan yang menjaga kehormatan di antara perempuan-perempuan yang beriman dan perempuan-perempuan yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi kitab sebelum kamu, apabila kamu membayar maskawin mereka untuk menikahinya, tidak dengan maksud berzina dan bukan untuk menjadikan perempuan piaraan. Barangsiapa kafir setelah beriman, maka sungguh, sia-sia amal mereka, dan di akhirat dia termasuk orang-orang yang rugi.

(QS. Al-Ma'idah ayat 5)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement