Selasa 15 Feb 2022 09:54 WIB

Hal Kecil yang Mungkin Anda Lewatkan di Trailer Doctor Strange 2

Trailer terbaru menunjukan Doctor Strange dihantui oleh peristiwa masa lalunya.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Hal kecil yang mungkin Anda lewatkan di trailer film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (ilustrasi)
Foto: Disney/Marvel
Hal kecil yang mungkin Anda lewatkan di trailer film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Trailer kedua untuk film Doctor Strange in the Multiverse of Madness muncul tepat sebelum Super Bowl 2022. Sosok berjuluk Sorcerer Supreme yang suci ditampilkan dengan benar-benar epik. 

Trailer terbaru menunjukkan, Doctor Strange dihantui peristiwa masa lalunya sambil juga bergulat dengan mimpi aneh yang mencakup visi America Chavez dari Xochitl Gomez di bawah belas kasihan monster. Ada pula efek abadi dari realitasnya yang membelok di Spider-Man: No Way Home.

Baca Juga

Saat ancaman baru muncul, ancaman yang mungkin melibatkan Doctor Strange lain yang telah ditemui Strange dan sekutunya harus menemukan cara untuk menyatukan kembali dunianya sendiri.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness tidak hanya akan menampilkan Benedict Cumberbatch yang mengulangi perannya sebagai penyihir kuat, tetapi juga akan melihat kembalinya sekutu Wong (Benedict Wong) dan Mordo (Chiwetel Ejiofor), serta Christine Palmer (Rachel McAdams).

Elizabeth Olsen juga akan bergabung dengan Doctor Strange sebagai Wanda Maximoff. Dia memulai fase berikutnya dalam kekuatan Scarlet Witch saat membantu sesama Supreme Being dan membimbingnya di jalan multiverse.

Di tengah semua kejutan itu, ada beberapa detail kecil tapi sangat menarik yang menggoda betapa rumit dan luasnya petualangan Doctor Strange berikutnya di MCU. Berikut detail yang mungkin kamu lewatkan di trailer sekuel Doctor Strange, seperti dilansir di laman Looper, Selasa (15/2/2022).

1. Koneksi dengan serial "What If...?!" semakin jelas

Pada sekitar 40 detik di trailer, penonton dapat melihat gambar gedung-gedung New York City yang suram dan memudar menuju ketiadaan. Itu menyiratkan, Dr Strange entah bagaimana telah menyebabkan keretakan yang akan mengungkap kenyataan. Ini bukan adegan pertama kalinya untuk perilaku buruk Dr Strange mengarah pada gangguan yang mengakhiri peradaban ini. 

Jika melihat episode empat pada seri animasi “What If..?”, maka efek atau adegan tersebut bisa mudah dikenali.

Dalam episode itu, Dr Strange kehilangan hatinya, alih-alih tangannya. Pacarnya, Christine, ada di dalam mobil bersamanya ketika dia mengalami kecelakaan yang, dalam film aslinya, merusak tangannya. Dr Strange menjadi Master of the Mystic Arts dan menggunakan Eye of Agamotto untuk memanipulasi waktu. 

2. Robot-robot terhubung ke Ultron atau Illuminati?

Salah satu adegan paling eksplosif dalam trailer baru Doctor Strange in the Multiverse of Madness menggambarkan penyihir tituler sedang dibawa menyusuri koridor dengan borgol, ke ruangan besar tempat beberapa tokoh terkemuka. Wajah mereka saat ini tidak terungkap dan dalam posisi duduk. 

Sementara sedikit yang dikonfirmasi di trailer, telah lama dikabarkan bahwa film tersebut akan memperkenalkan versi multiverse dari Illuminati. Itu adalah sebuah kelompok teduh yang, dalam komik, terdiri atas pahlawan besar seperti Doctor Strange, Reed Richards, Tony Stark, Namor, dan Charles Xavier setiap kali mereka ingin merencanakan beberapa kejadian teduh.

Jika trailer tersebut merupakan indikasi dan rumor Illuminati terbukti benar, maka tampaknya pasukan robot Ultron yang memimpin Strange adalah pengawal dan tentara pribadi mereka.

3. Rintrah si Minotaur bergabung dengan MCU

Doctor Strange in the Multiverse of Madness sepertinya akan menghadirkan lebih banyak karakter dari Marvel ke MCU. Trailer terbaru menampilkan kameo dari Rintrah, makhluk asing yang terinspirasi oleh minotaur dari mitologi Yunani, menurut database Marvel. 

Berasal dari planet ekstradimensi yang dikenal R'Vaal, Rintrah adalah makhluk cerdas yang memiliki kekuatan tertinggi, serta kemampuan penyihir seperti sihir dan perubahan bentuk. Rintrah asli berwarna hijau, jadi jelas bahwa Sam Raimi dan kawan-kawan. telah mengambil beberapa kebebasan kreatif dengan penampilannya.

Rintrah telah menjadi sekutu Strange di komik pada masa lalu. Pada satu titik ia bahkan menjadi muridnya, meskipun akhirnya membuat lompatan untuk menjadi seorang penyihir penuh dalam dirinya sendiri. 

Minotaur juga dikenal karena hubungannya dengan Enitharmon the Weaver, seorang penyihir kuat dan tertutup yang tinggal di dimensi alternatif. Jika Rintrah ada di sekuel yang ditunggu-tunggu, maka sangat mungkin mentor lamanya juga akan muncul. Doctor Strange in the Multiverse of Madness mulai tayang di bioskop pada 6 Mei 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement