Selasa 15 Feb 2022 13:31 WIB

Soal Desakan Agar Maguire Dicopot dari Posisi Kapten, Rangnick Beri Jawaban Ini

Maguire sedang berjuang untuk beradaptasi dengan pola empat bek.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Kapten Manchester United Harry Maguire (belakang) menantang pemain Southampton Che Adams saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Southampton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (12/2/2022).
Foto: AP/Jon Super
Kapten Manchester United Harry Maguire (belakang) menantang pemain Southampton Che Adams saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Southampton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (12/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ralf Rangnick telah memperingatkan bek Manchester United, Harry Maguire untuk meningkatkan performa. Bos sementara United itu telah mempertaruhkan kemarahan para pendukung yang meminta Maguire dipecat, dengan mengakui bahwa dia tidak siap untuk menyingkirkan kaptennya yang sedang berjuang. 

Pecinta United yang marah telah meminta Maguire untuk dicopot dari ban kapten dan dikeluarkan dari tim menyusul serangkaian penampilan di bawah standar dalam beberapa pekan terakhir. Bek Inggris itu bersalah atas beberapa gol selama tiga pertandingan tanpa kemenangan, yang membuat mereka kehilangan tempat dalam perebutan empat besar dan tersingkir dari Piala FA. 

Baca Juga

Pelatih sementara itu mengeklaim Maguire sedang berjuang untuk beradaptasi dengan pola empat bek. Tapi dia telah mengatakan kepadanya untuk meningkatkan permainannya untuk membantu Setan Merah menyelamatkan sesuatu di tengah perjalanan musim yang kacau. 

"Saya pikir setelah dia kembali setelah cedera, dia melakukannya dengan sangat baik, dengan penampilan yang sangat bagus melawan West Ham," kata Rangnick dikutip dari Mirror, Selasa (15/2/2022). "Dalam dua pertandingan terakhir dia memiliki beberapa momen yang lebih lemah, baik melawan Southampton dan ketika kami kebobolan gol melawan Burnley," kata dia. 

Maguire menjadi bek termahal di dunia ketika ia bergabung dengan Manchester United dari Leicester dalam kesepakatan senilai 80 juta poundsterling pada 2019. "Dia adalah kapten kami dan saya tidak melihat alasan untuk mengubah itu, tetapi dia adalah pemain yang harus berkembang dan menjadi lebih baik, seperti semua pemain lainnya," kata Rangnick.

"Cara kami bermain masih baru. Di tim nasional Inggris dia terbiasa bermain dengan tiga bek, di sini dia bermain dengan empat bek tapi tidak proaktif. Ini akan memakan waktu baginya untuk terbiasa," ujar dia menambahkan. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement