Rabu 16 Feb 2022 15:20 WIB

Gasak Kazakhstan 5-0, Tim Bulu Tangkis Putri Melaju ke Semifinal BATC 2022

Partai terakhir vs Korsel akan menentukan siapa yang jadi juara grup Z BATC 2022.

Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani.
Foto: DOK PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas bulu tangkis putri Indonesia menggasak Kazakhstan dengan menyapu bersih kemenangan lima pertandingan di laga kedua penyisihan Grup Z Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia (BATC) 2022 di Selangor, Malaysia, Rabu (16/2/2022). Kemenangan ini juga memastikan timnas putri lolos ke babak semifinal setelah pada laga hari pertama menang 4-1 atas Hong Kong.

"Menghadapi Kazakhstan kami menurunkan susunan pemain yang berbeda. Harapannya semua pemain bisa merasakan atmosfer pertandingan," kata pelatih tunggal putri Herli Djaenudin lewat keterangan tertulis PP PBSI, Rabu.

Baca Juga

Meski Gregoria Mariska Tunjung dan Stephanie Widjaja dari tunggal putri tidak diikutkan, namun Herli menilai secara umum penampilan pemain hari ini terbilang baik dan bisa mengeluarkan kemampuan sesuai harapan.

Pada tunggal putri, timnas Indonesia menurunkan Putri Kusuma Wardani, Bilqis Prasista, dan Saifi Rizka Nurhidayah. Meski Bilqis dan Saifi baru pertama kali turun bermain, keduanya juga tampil baik.