Senin 21 Feb 2022 15:10 WIB

Vs Persib Bandung, PSM Makassar Ingin Bangkit dari Keterpurukan

PSM memiliki motivasi lebih untuk bisa mengalahkan tim yang posisinya jatuh di atas.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tim PSM Makassar di Liga 1 2021/2022.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Tim PSM Makassar di Liga 1 2021/2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSM Makassar akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/2/2022). Pertandingan ini adalah laga tunda Liga 1 pekan ke-22 yang mendapatkan jadwal ulang akibat Covid-19 yang menyerang Persib.

Pelatih PSM, Joop Gall, melihat peluang timnya bisa meraih poin dari laga ini. Meskipun PSM mendapatkan hasil minor dengan kalah di tiga laga terakhirnya.

Baca Juga

"Persib adalah salah satu tim terbaik yang menjadi penantang gelar di Liga 1 ini. Kami harus bekerja keras untuk bisa mendapatkan hasil yang bagus," kata Joop Gall dalam konferensi pers jelang laga, Senin (21/2/2022).

Joop Gall mengakui tiga hasil minor tersebut karena tim tidak memiliki persiapan yang cukup. Meski tahu laga akan berjalan sulit, Joop Gall justru melihat peluang timnya untuk bisa bangkit.

"Ini jadi kesempatan bagi para pemain kami yang kurang menit bermain untuk bisa tampil di waktu penuh. Meski mereka belum siap bermain penuh selama 90 menit, tapi kami harus lakukan itu," kata Joop Gall.

Dia menyebut PSM memiliki motivasi lebih untuk bisa mengalahkan tim yang posisinya jatuh di atas. Sehingga kepercayaan diri untuk menaklukkan Persib tetap ada.

"Ini bisa jadi tantangan bagi kami untuk bisa menghadapi tim yang digadang-gadang menjadi juara. Jadi saya percaya mereka termotivasi untuk melawan Persib," kata Joop Gall.

Sementara itu, pemain PSM Makassar Rizki Eka mengakui para pemain selalu siap menghadapi tim yang akan dilawannya. Dia meyakinkan tim bahwa seluruh pemain dalam keadaan optimistis untuk melawan Persib meski hasil di tiga laga tersebut berakhir dengan kekalahan PSM.

"Dengan hasil beberapa pertandingan kemarin yang kurang baik membuat para pemain mentalnya sedikit terganggu. Tapi kami tetap optimistis dan memberi yang terbaik untuk PSM di laga besok dan optimistis bisa memberi yang terbaik," kata Rizki.

Saat ini PSM berada di urutan 13 klasemen dengan 28 poin. Sedangkan Persib ada di urutan empat klasemen sementara dengan raihan 50 poin.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement