Jumat 25 Feb 2022 00:40 WIB

Gaun Meghan Markle dalam Wawancara Oprah Dinobatkan Jadi 'Dress of the Year'

Meghan Markle mengenakan gaun Giorgio Armani saat wawancara dengan Oprah.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Tayangan wawancara Oprah Winfrey dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Baju yang dikenakan Meghan saat itu dinobatkan sebagai Dress of the Year.
Foto: EPA
Tayangan wawancara Oprah Winfrey dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Baju yang dikenakan Meghan saat itu dinobatkan sebagai Dress of the Year.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wawancara Oprah Winfrey dengan Meghan Markle dan Pangeran Harry kembali menghasilkan berita besar. Gaun hitam ikonik Giorgio Armani yang dikenakan Duchess of Sussex untuk wawancaranya pada Maret 2021 dengan Oprah Winfrey itu diumumkan sebagai "Dress of the Year" versi Museum Bath.

Gaun georgette sutra rangkap tiga seharga 4.700 dolar AS (sekitar Rp 67,5 juta) dengan motif bunga teratai itu akan dipajang di Museum Inggris sebagai bagian dari pameran utama "A History of Fashion in 100 Objects". Meskipun demikian, nantinya yang dipajang bukanlah gaun sebenarnya yang dikenakan Meghan.

Baca Juga

Dilansir Page Six pada Kamis (24/2/2022), menurut pihak museum, desainer menyumbangkan versi miripnya untuk pameran tersebut. Museum Bath membagikan berita itu di Instagram pada Selasa seraya mengatakan bahwa bunga teratai memiliki pesan yang sangat bermakna bagi Meghan.

Sejak menjadi bangsawan Inggris, Meghan mengaku telah berjuang dengan kesehatan mentalnya. Ia disebut sengaja memilih gaun bermotif bunga teratai untuk menyimbolkan kelahiran dirinya kembali, regenerasi diri, pencerahan spiritual, dan kemampuannya untuk berkembang di tengah kondisi yang menantang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement