Sabtu 26 Feb 2022 12:43 WIB

Muzani: Kader Gerindra Tunggu Prabowo Subianto Deklarasi Capres 2024

Gerindra mengeklaim kekuatan kader di Jawa Timur cukup maksimal.

Red: Agus raharjo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA--Kader Partai Gerindra menunggu Prabowo Subianto melakukan deklarasi dan menyatakan diri maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024. "Teman-teman, khususnya di Jawa Timur, telah meminta beliau (Prabowo) untuk maju calon presiden. Sekarang kami tunggu deklarasi," ujar Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani usai bertemu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat (25/2/2022) malam.

Sampai sekarang, pihaknya mengaku belum menerima jawaban resmi dari Ketua Umum Prabowo Subianto terkait kepastian maju atau tidaknya sebagai calon presiden. "Nah, kami sekarang fokus menunggu jawaban dari Ketua Umum. Nanti setelah itu, baru berbicara tentang koalisi maupun bakal nama calon wakilnya," ujar Muzani.

Baca Juga

Ia bahkan selama beberapa hari berada di Jatim untuk melakukan persiapan sekaligus mengecek kekuatan kader dan pengurus jika Prabowo maju sebagai calon presiden. Didampingi Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad beserta pengurus lainnya, Sekjen Muzani selama dua hari berada di Madura untuk melakukan konsolidasi.

"Ternyata responsnya positif dan kekuatan struktur partai untuk memenangkan Pak Prabowo sebagai Presiden RI periode mendatang cukup maksimal," kata dia.

Disinggung tentang nama Khofifah Indar Parawansa sebagai tokoh yang layak mendampingi Prabowo Subianto, Wakil Ketua MPR tersebut mengaku belum memikirkan ke arah pasangan. "Sekali lagi, fokus kami menunggu jawaban Pak Prabowo maju atau tidak. Setelah itu baru memikirkan langkah lainnya," kata Muzani.

Namun, pada kesempatan sama ia tak henti-hentinya memuji Gubernur Khofifah kendati pada Pilkada 2018 tak didukungnya. "Berbanggalah warga Jatim memiliki Khofifah sebagai gubernur. Beliau ini fasih dan komplet dalam menangani persoalan dengan cepat serta tepat," ujar Muzani.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tak memberikan komentar terkait Pemilihan Presiden 2024. Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut mengapresiasi dan berterima kasih kepada Sekjen Gerindra beserta rombongan yang telah bersedia singgah ke Grahadi sekaligus menikmati hidangan khas Jatim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement