Ahad 27 Feb 2022 16:00 WIB

Dorong Transaksi Nontunai, Bank DKI Raih Best BUMD Awards 2022

Bank DKI mendorong penerapan transkasi nontunai lewat layanan perbankan digital

Bank DKI mendorong penerapan transkasi nontunai lewat layanan perbankan digital
Foto: istimewa
Bank DKI mendorong penerapan transkasi nontunai lewat layanan perbankan digital

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyatakan perseroan terus mendorong penerapan transaksi nontunai di DKI Jakarta melalui digitalisasi layanan perbankan. Langkah ini pun diapresiasi Best BUMD On Expanding Service Integration pada Indonesia Best BUMD Awards 2022.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan, mewakili segenap jajaran manajemen Bank DKI, ia berterima kasih kepada seluruh nasabah dan mitra kerja Bank DKI atas kepercayaannya dalam menggunakan produk dan layanan Bank DKI. 

"Penghargaan ini menjadi pemacu semangat Bank DKI untuk terus mendorong penerapan transaksi nontunai di DKI Jakarta melalui produk dan layanan perbankan digital," tutur dia dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (27/2/2022).

Seiring dengan perubahan perilaku nasabah dan masyarakat yang semakin bergerak ke arah layanan digital, saat ini Bank DKI juga telah menyiapkan sejumlah layanan e-channel melalui JakOne Community Apps. JakOne Community Apps hadir sebagai upaya untuk terus meningkatkan layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta dan sekitarnya. 

JakOne Community Apps merupakan layanan perbankan digital untuk mendorong penerapan inklusi keuangan serta melalui pengembangan produk dan layanan digital. Adapun JakOne Community Apps sendiri terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Artri, Ancol Apps hingga Si Ondel.

Dalam rangka melanjutkan transformasi perbankan digital yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya di DKI Jakarta, Bank DKI terus berkomitmen dengan mengembangkan inovasi produk dan layanan perbankan digital melalui layanan e-channel seperti JakOne Mobile, sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat modern dalam bertransaksi seperti mobile banking, e-wallet, dan scan-to-pay QRIS. 

Peningkatan kapasitas teknis terus dilakukan khususnya pada infrastruktur teknologi untuk mendukung aktivitas operasional dan pengembangan bisnis ke depan.

Sebagai bank yang kepemilikan saham mayoritasnya dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta, Bank DKI berkomitmen untuk terus mendukung berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta dan terus meningkatkan perannya dalam mendukung pembangunan di DKI Jakarta. Bank DKI juga dipercaya menyalurkan berbagai program bantuan sosial seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), Kartu Jakarta Pintar (KJP Plus), Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) serta program Dasawisma.

“Digitalisasi sebagai enabler transformasi bisnis Bank DKI diharapkan dapat merubah mindset Bank DKI yang sebelumnya saving bank (Product Centric dan jualan bunga) menjadi transaction bank yang memberikan solusi atas kebutuhan nasabah & membangun relationship (Customer Focus). Untuk informasi lebih lanjut terkait JakOne Community Apps, masyarakat dapat langsung mengunjungi laman website https://jakone.mobi/community-apps”, tutur Herry.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement