Ahad 06 Mar 2022 22:59 WIB

Satria Muda Kalahkan West Bandits 69-61

Bagi Satria Muda ini kemenangan ke lima dari enam laga.

Rep: Fitriyanto/ Red: Ani Nursalikah
Pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta Antoni Erga (kiri) berusaha melewati hadangan pebasket West Bandits Combiphar Solo Respati Ragil Pamungkas (kedua kiri) dalam pertandingan lanjutan Indonesia Basket League (IBL) 2022 di Hall Basket Senayan, kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta,  Ahad (6/3/2022). Satria Muda mengalahkan West Bandits dengan skor 69-61.
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta Antoni Erga (kiri) berusaha melewati hadangan pebasket West Bandits Combiphar Solo Respati Ragil Pamungkas (kedua kiri) dalam pertandingan lanjutan Indonesia Basket League (IBL) 2022 di Hall Basket Senayan, kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Ahad (6/3/2022). Satria Muda mengalahkan West Bandits dengan skor 69-61.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda Pertamina Jakarta dan West Bandits Solo sama-sama baru melakukan debutnya di lanjutan IBL Tokopedia 2022. Dalam laga yang berlangsung Ahad (6/3/2022) di Gedung Basket Senayan Jakarta, tim asuhan Youbel Sondakh menang 69-61.

Bagi Satria Muda ini kemenangan ke lima dari enam laga. Untuk sementara menempati peringkat empat divisi merah dengan 11 poin. Sedangkan West Bandits ini kekalahan keempat dari tujuh laga. Sementara di posisi tujuh divisi merah dengan nilai 10.

Baca Juga

Dalam laga ini Satria Muda tidak diperkuat bigman asingnya Elijah Foster dan juga point guard Hardianus Lakudu. Foster tidak main sedang menjalani sanksi larangan bertanding satu kali. Sementara Hardianus masih dalam proses pemulihan cedera.

Namun point guard asing baru Brachon Griffin, yang datang menggantikan pemain asing Tinsley sudah dapat bermain untuk tim juara bertahan tersebut. "Bersyukur kami bisa meraih kemenangan setelah sebelumnya tim kami pemainnya banyak yang terpapar Covid-19. Meski mainnya masih belum baik, tapi anak-anak bermain dengan effort sangat baik. Ke depannya kami akan menyiapkan strategi untuk tiga hari ke depan pertandingan maraton," kata Usai laga pelatih kepala SM, Youbel Sondakh Usai laga Pelatih Kepala SM, Youbel Sondakh

"Kami mengambil Brachon Griffin untuk menutupi kehilangan Hardianus. Selain itu saya juga senang melihat Brachon yang bisa membuat banyak situasi di tim kami." lanjut Youbel.

"Melihat komposisi pemain yang ada, kami ingin mengembalikan chemistry satu sama lain itu menjadi fokus di tiga laga ke depan. Mengapa kami lebih ke arah mengembalikan chemistry karena kemarin pemain nasional belum bisa bergabung bersama," kata Youbel.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement