Senin 14 Mar 2022 01:29 WIB

Kemenangan atas Madura United Jadi Kado Ultah Terbaik Persib

Persib kini berusia 89 tahun.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Persib Bandung Bruno Cunha Cantanhede (kiri) berselebrasi usai mencetak gol.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pesepak bola Persib Bandung Bruno Cunha Cantanhede (kiri) berselebrasi usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung merayakan hari jadi ke-89 pada Senin (14/3/2022). Tim pun telah memberikan kado awal dengan kemenangan manis atas Madura United. 

Persib menaklukan Madura United dengan skor 3-2 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, pada Ahad (13/3/2022). Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui kemenangan ini sangat berarti bagi tim. 

Baca Juga

"Pertama-tama saya ucapkan selamat ulang tahun untuk Persib. Jadi ini akan menjadi hari yang membahagiakan bagi Persib sebagai klub, sebagai komunitas," kata Robert usai laga.

Pelatih asal Belanda ini mengeklaim bahwa ini menjadi kemenangan yang pantas bagi timnya. Persib berhasil mendominasi serangan dan punya peluang yang baik. 

"Kami memainkan sepak bola yang cepat termasuk ketika unggul 2-0, karena kami tahu Madura United bisa saja bangkit seperti laga sebelumnya," kata Robert. 

Beruntung, Persib bisa mengantisipasi serangan Madura United meski akhirnya kebobolan dua gol. Menurutnya, kebobolan dua gol dari Alberto Goncalves akibat tim yang mengalami kelelahan.

"Kebobolan itu karena terlihat kaki dan tubuh pemain kelelahan, itu mengapa kami melakukan banyak pergantian pemain," kata Robert.

Atas hasil tersebut Persib berada di posisi dua klasemen dengan 66 poin. Bali United dengan poin yang sama, baru akan menghadapi Arema FC pada Selasa (15/3/2022).

"Selamat bagi para pemain yang tetap memenangkan laga di tengah jadwal yang padat dan menyamakan poin dengan Bali United, kita nantikan bagaimana hasil Bali United yang bermain di Bali," kata Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement