Senin 14 Mar 2022 16:13 WIB

Pendeta Saefudin Ibrahim Minta Menteri Agama Hapus 300 Ayat Alquran

Dia meminta 300 ayat Alquran dihapus karena mengandung ajaran radikal.

Red: Karta Raharja Ucu
Pendeta Saefudin Ibrahim Minta Menteri Agama Hapus 300 Ayat Alquran
Foto: tangkapan layar
Pendeta Saefudin Ibrahim Minta Menteri Agama Hapus 300 Ayat Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pendeta membuat umat Islam naik pitam setelah dalam sebuah video meminta Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menghapus 300 ayat Alquran. Permintaan penghapusan itu lantaran 300 ayat Alquran disebutnya mengandung ajaran radikal.

Video pendeta viral itu diunggah channel YouTube NU Garis Lurus, Ahad (13/3/2022). "Pendeta Kurang ajar Pendukung Menag Ini Usulkan 300 Ayat Al-Qur’an Dihapus."

Baca Juga

Pendeta yang diketahui bernama Saefudin Ibrahim itu menyebutkan jika ajaran Alquran tersebut berbahaya. Mari simak penuturannya.

"Saya sudah berulang kali mengatakan kepada menteri agama, dan ini adalah menteri agama yang saya kira toleransi dan damai tinggi terhadap minoritas,” ujar pendeta dalam video tersebut.

Saefudin juga berharap Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas tidak takut kepada pihak yang menentang karena menurut dia, Gus Yaqut seorang panglima Banser, sehingga siap dijaga para anggota Banser di seluruh Indonesia.

"Bahkan kalau perlu Pak, 300 ayat yang menjadikan hidup intoleran, pemicu hidup radikal, itu direvisi atau dihapuskan dari Alquran Indonesia, ini sangat berbahaya sekali!,” ujar sang pendeta. Dalam video tersebut juga ada tulisan "Pendeta Saefudin: Pak Menteri jangan cuma aturan toa. Hapus juga dong pak 300 ayat Alquran."

Namun, hingga kini belum diketahui kapan video itu dibuat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement