Selasa 15 Mar 2022 19:20 WIB

Sebelum Ikut Parade MotoGP, Marquez, Mir, dan Miller akan Temui Jokowi

Pembalap yang tidak ikut parade akan melanjutkan perjalanan langsung ke Lombok.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez bersiap menuju garasi tim. Marquez akan ikut Parade MotoGP di Jakarta, Rabu (16/3/2022).
Foto: ANTARA/Andika Wahyu
Pembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez bersiap menuju garasi tim. Marquez akan ikut Parade MotoGP di Jakarta, Rabu (16/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, mengatakan, semua pembalap MotoGP akan tiba di Indonesia pada Selasa (15/3/2022) dan Rabu (16/3/2022). Sebagian bakal mengikuti parade motor di Jakarta dan sebagian lagi bakal langsung melanjutkan ke Lombok.

Beberapa nama pebalap yang akan terlebih dulu mengikuti parade motor di Jakarta pada Rabu (16/3/2022) pagi WIB, antara lain Marc Marquez (Honda), Joan Mir (Suzuki), dan Jack Miller (Ducati).

Baca Juga

Para pembalap ini akan berangkat dari Istana Merdeka ke Hotel Kempinski. Priandhi pun memberikan update mengenai rencana kegiatan para rider.

Pembalap yang sudah ada di Jakarta pada Rabu ini akan bersiap-siap di Wisma Negara lalu mengendarai motor mereka menuju Istana Merdeka untuk bertemu Presiden RI Joko Widodo,” ujar Priandhi, Selasa (15/3/2022).

Setelah pertemuan, para pembalap akan berpose bersama dengan Presiden RI lalu akan parade naik motor dari Istana Merdeka ke Hotel Kempinski. Presiden tampaknya tidak ikut karena satu dan lain hal.

“Semua pembalap akan tiba di Jakarta pada 15 Maret. Pembalap yang tidak ikut parade akan melanjutkan langsung ke Lombok. Harapan kami, targetnya, Rabu malam semua yang tak ikut parade akan tiba di Lombok," kata Priandhi.

"Yang ikut parade baru Kamisnya terbang ke Lombok. Setahu saya mereka beberapa flight tetapi sampai bersamaan di sini (Lombok). Sehingga, mungkin bisa dipastikan mereka berada di Indonesia semua.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement