Senin 21 Mar 2022 16:07 WIB

Kemendikbudristek Formulasikan Masukan tentang RUU Sisdiknas

RUU Sisdiknas disebut akan disebarluaskan kepada publik agar ada masukan.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ilham Tirta
Pendidikan nasional (ilustrasi)
Pendidikan nasional (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan terus melakukan penyempurnaan berkelanjutan naskah akademik Rancangan Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (RUU Sisdiknas). Itu dilakukan dengan proses review dan formulasi berbagai masukan-masukan yang diterima.

"Kami terus melakukan sosialisasi dengan berbagai pihak sekaligus melakukan proses review dan formulasi berbagai masukan yang sudah diterima," kata Kepala Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Kemendikbudristek, Anindito Aditomo, Senin (21/3/2022).

Baca Juga

Pria yang kerap disapa Nino itu menjelaskan, pihaknya ingin proses tersebut berjalan lancar agar rancangan dapat siap dalam waktu dekat. Nino menyebutkan, jika rancangan tersebut sudah siap maka dapat disebarluaskan kepada publik untuk bisa menerima masukan yang lebih luas lagi.

"Kami bekerja sekuat tenaga agar proses ini berjalan lancar dan rancangan selanjutnya siap dalam waktu dekat untuk disebarluaskan ke publik dan menerima masukan lebih luas," kata dia.