Sabtu 26 Mar 2022 06:47 WIB

Tiket Kereta Eksekutif Hanya Dijual Rp 75 Ribu, Buruan Gercep Cek Keretanya

Sejumlah kereta eksekutif hanya dijual sebesar Rp 75 ribu selama masa promosi.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Bilal Ramadhan
Penumpang duduk di dalam rangkaian kereta api Argo Bromo Anggrek jurusan Pasar Turi Surabaya. Kereta Argo Bromo Anggrek termasuk salah satu kereta eksekutif yang dijual Rp 75 ribu.
Foto: ANTARA/Aji Styawan
Penumpang duduk di dalam rangkaian kereta api Argo Bromo Anggrek jurusan Pasar Turi Surabaya. Kereta Argo Bromo Anggrek termasuk salah satu kereta eksekutif yang dijual Rp 75 ribu.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan program KAI Access Online Travel Fair. Masyarakat dapat membeli puluhan ribu tiket KA ke berbagai tujuan dengan potongan harga khusus.

KAI Access Online Travel Fair dilaksanakan pada 27-29 Maret 2022. Hal itu untuk periode keberangkatan 29 Maret 2022 sampai 21 April 2022.

"Promo ini hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi KAI Access. Terdapat diskon hingga 60 persen untuk perjalanan KA menuju ke berbagai tujuan,’’ ujar Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, Jumat (25/3).

Suprapto mencontohkan, promo diskon hingga 60 persen itu di antaranya rute Jakarta ke Yogyakarta, dengan KA Gaya Baru Malam Selatan kelas eksekutif dari Rp 340 ribu  menjadi Rp 136 ribu.

Contoh lainnya, rute Jakarta ke Surabaya dengan KA Gumarang kelas bisnis dari Rp 240 ribu  menjadi Rp 96 ribu. Suprapto mengatakan, untuk KA yang melintasi wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon yang mendapatkan diskon 60 persen, jumlahnya ada ada 13 KA.

Selain itu, PT KAI Daop 3 Cirebon  juga menghadirkan Flash Sale Tiket hanya Rp 75 ribu. Program itu berlaku untuk lima KA kelas eksekutif yang berada di wilayahnya.

"Flash Sale dibuka pada pukul 09.00 WIB-10.00 WIB dan pukul 20.00 WIB-21.00 WIB selama masa promo,’’ kata Suprapto.

Adapun lima KA yang melintas di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon yang mendapatkan promo Flash Sale Rp 75 ribu adalah :

1. KA Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasarturi pp)

2. KA Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan pp)

3. KA Argo Muria (Gambir-Semarang Tawang pp)

4. KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng pp)

5. KA Gajayana (Gambir-Malang pp)

 Suprapto mencontohkan, dengan promo Flash Sale, maka KA Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasarturi pp) dan KA Gajayana (Gambir-Malang pp) yang biasa dijual sekitar Rp 400 ribu, menjadi hanya Rp 75 ribu dan lainnya.

Selain kedua promo tersebut, KAI juga memberikan diskon sebesar lima persen untuk seluruh tiket KA Jarak Jauh kecuali KA PSO. Jumlah tiket yang mendapatkan promo diskon lima persen tersebut juga tidak dibatasi sehinga seluruh masyarakat bisa langsung mendapatkannya.

"KAI Access Online Travel Fair ini kami hadirkan untuk memberikan apresiasi kepada para pelanggan serta untuk lebih memperkenalkan aplikasi KAI Access kepada masyarakat," ujar Suprapto.

Namun, dalam program promo diskon hingga 60 persen dan tiket Flash Sale itu, tiket tidak dapat diubah jadwal dan dibatalkan serta tidak dapat digabung dengan reduksi lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement