Ahad 27 Mar 2022 08:59 WIB

Banteng Ride and Night Run Libatkan UKM Kuliner Nusantara

Ajang pertama Banteng Ride and Night Run 2022 akan segera dimulai.

Red: Agung Sasongko
Ajang pertama Banteng Ride and Night Run 2022 akan segera dimulai.
Foto: istimewa
Ajang pertama Banteng Ride and Night Run 2022 akan segera dimulai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Ajang pertama Banteng Ride and Night Run 2022 akan segera dimulai. Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto berbaur dengan ratusan peserta roadbike yang sudah hadir di Kawasan Parkir Timur, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ahad (27/3/2022).

Hasto yang lebih dahulu tiba di lokasi start acara itu. Lalu kemudian Pramono hadir bersama lima orang peserta lainnya. Keduanya datang dengan menaiki roadbike-nya masing-masing.

Baca Juga

“Selamat datang Pak Sekjen senior,” kata Hasto menyambut Pramono Anung. 

Ketua Panitia Pulung Agustanto juga ikut menyambut Pramono bersama dengan Hasto. Pramono Anung bersama Tjahjo Kumolo memang kerap dipanggil sebagai “sekjen senior”. Sebab keduanya adalah sekjen PDIP yang menjabat sebelum Hasto.

Sejumlah tokoh juga tampak hadir seperti Ketua DPP PDIP bidang Pemuda dan Olah Raga Eriko Sotarduga, Kepala Badan Kebudayaan Nasional Pusat (BKNP) PDIP Aria Bima dan Sekretarisnya Rano Karno, dan Anggota DPR Deddy Yevri Sitorus.

Sebuah panggung besar tampak di dekat titik start ajang sepeda itu. Anggota DPRD DKI Jakarta Agustina Hermanto atau dikenal dengan nama Tina Toon, menjadi MC acara.

Selain itu, tampak juga puluhan booth UKM yang menyediakan berbagai pangan lokal Indonesia. Memang dalam setiap agenda kegiatannya, PDIP selalu melibatkan warga masyarakat kecil yang menjadi pelaku UKM, serta mempromosikan kuliner nusantara. Ada juga booth khusus RedMe, penyedia berbagai atribut PDIP yang sporty dan berjiwa anak muda.

Seskab Pramono Anung mengapresiasi pelaksanaan ajang Banteng Ride and Night Run itu.

“Kalau PDI Perjuangan bikin acara, selalu tertib, guyub, dan rukun. Mudah-mudahan acara ini berjalan lancar,” kata Pramono Anung.

Hasto Kristiyanto lalu menyapa para peserta yang hadir sembari menyampaikan salam dari Ketua Umum PDIP dan Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri. PDIP menggelar acara ini sesuai dengan pesan Bung Karno, Proklamator RI, yakni men sana in corpore sano.

“Bahwa di dalam tubuh sehat terdapat jiwa yang kuat. Tapi PDI Perjuangan juga mendukung serta menggelorakan agar anak-anak muda berkreativitas. Maka bergembira, sehat, namun di saat sama menggelorakan semangat cinta pada tanah air. Terima kasih untuk Pak Pulung, anak muda milenial yang kreatif, dan kawan-kawan atas acara ini,” kata Hasto.

Hasto juga menjelaskan acara ini dirayakan dalam rangkaian HUT PDIP ke-49. Sekaligus ada unsur sosial dengan persembahan bantuan 1000 sepeda dan 2000 sepatu yang akan diberikan kepada guru serta siswa di wilayah terpencil.

“Maka di pagi yang cerah ini, terima kasih berkat BMKG. PDI Perjuangan ini high tech juga. Sebelum acara kita cek prakiraan dari BMKG dulu. Terima kasih ke BMKG karena memprediksi cuaca cerah hari ini. Terima kasih buat semuanya, be happy,” ujar Hasto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement