Senin 28 Mar 2022 12:51 WIB

Salah Bikin Lelucon, Will Smith Tampar Chris Rock, Panggung Oscar Hening

Chris Rock membuat lelucon perihal istri Will Smith yang membuatnya sakit hati.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Chris Rock membuat lelucon perihal istri Will Smith yang membuatnya sakit hati.
Foto: Reuters
Chris Rock membuat lelucon perihal istri Will Smith yang membuatnya sakit hati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komedian Chris Rock mendapat kejutan tak terduga sebagai pembaca pemenang di Oscar Awards ke-94. Saat mempersembahkan penghargaan untuk Film Fitur Dokumenter Terbaik yang jatuh ke Questlove's Summer of Soul, ia membuat lelucon tentang istri Will Smith, Jada Pinkett Smith.

Dalam video yang kini sudah menyebar luas di media sosial tersebut, Rock membuat lelucon mengungkit Pinkett yang baru saja mencukur habis rambutnya, dan membandingkannya dengan Demi Moore dalam film  G.I Jane. Lelucon yang dilakukan Rock ternyata menimbulkan reaksi tidak terduga dari Smith. 

Baca Juga

Awalnya Smith tampak tertawa mendengar komentar Rock. Namun, secara mengejutkan ia berjalan ke panggung dan meninju wajah Rock. 

“Wow, Will Smith baru saja meninjuku,” kata Rock secara spontan usai menerima tinju tersebut.

Dilansir dari Deadline Senin (28/3/2022), Smith langsung kembali ke kursinya. Ia kemudian bergumam dengan nada marah.

“Jauhkan nama istriku dari mulutmu,” kata Smith terdengar lirih. 

“Wah, bung. Itu hanya bercanda,” jawab Rock.

“Jauhkan nama istri saya dari mulutmu,” ulang Smith.

Teriakan Smith tersebut kemudian membuat penonton terdiam. Suasan Oscar seketika hening. Hal ini kemudian membuat P Diddy selaku pembawa acara Oscar segera menangani hal tersebut.

“Will, Chris, kita akan menyelesaikannya seperti keluarga di pesta emas ini. Untuk saat ini, kita akan kembali melanjutkan acara dengan cinta,” kata P Diddy segera setelah kejadian tersebut.

Seperti diketahui, Pinkett Smith harus mencukur habis rambutnya karena ia mengalami alopecia, gangguan autoimun yang harus ia lawan. Sebuah sumber mengatakan bahwa Rock kemudian mendekati keluarga Smith untuk meminta maaf, dan Denzel Washington juga terlibat.

Ketika Smith kembali untuk mengambil hadiah Aktor Terbaik, dia memilih untuk membahas momen itu dengan Rock. 

“Saya ingin meminta maaf kepada The Academy. Saya ingin meminta maaf kepada semua rekan nominasi saya. Saya harap Academy akan mengundang saya kembali,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement