Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Republika Raih Empat Penghargaan SPS Award 2022

Selasa 29 Mar 2022 15:08 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agung Sasongko

Republika

Republika

Foto: republika.co.id
Republika meraih empat penghargaan di Serikat Perusahaan Pers (SPS) Award 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Surat Kabar Harian Republika meraih empat penghargaan di Serikat Perusahaan Pers (SPS) Award 2022. Tiga penghargaan diraih dari kategori IPMA satu penghargaan lain diraih dari kategori IYRA.

 

Ada empat kategori SPS Award 2022. The 13th Indonesia Print Media Awards (IPMA), The 11th Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA), The 11th Indonesia Students Print Media Awards (ISPRIMA) dan The 9th Indonesia Young Readers Awards (IYRA).
 
Penghargaan pertama Republika diraih dari kategori The 9th Indonesia Young Readers Awards (IYRA) sebagai Bronze Winner untuk rubrik Gen-I. Kepala Infografis Republika, Ali Imron berharap, penghargaan ini mampu menginspirasi teman teman di desain.
 
"Untuk selalu menyajikan tampilan yang baik dan menarik," kata Ali di Jogja National Museum, Selasa (29/3/2022).
 
Setelah itu, tiga penghargaan diraih Republika dari kategori The 13th Indonesia Print Media Awards (IPMA). Pertama, Silver Winner IPMA Kategori Surat Kabar Harian Nasional Terbaik. Kedua, Bronze Winner IPMA Kategori Infografis Terbaik. Ketiga, Gold Winner Editorial Surat Kabar Terbaik.
 
Wakil Pemimpin Redaksi Republika, Nur Hasan Murtiaji menuturkan, penghargaan SPS Award 2022 ini merupakan bentuk apresiasi terhadap produk jurnalistik Republika. Republika berupaya untuk menghadirkan konten yang sebaik mungkin, seinovatif dan sekreatif di tengah gempuran disrupsi teknologi digital.
 
Hasan menehaskan, lebih dari sekadar menampilkan perwajahan yang menarik dan penuh inspirasi, Republika berikhtiar untuk terus menghadirkan konten jurnalistik yang berkualitas. Good journalism mengarahkan Republika untuk terus berkarya yang mengacu standar dan etika jurnalistik.
 
Hasan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menjadikan apresiasi berupa penghargaan ini terwujud. Terima kasih tak terhingga kepada semua tim Republika, juga semua pembaca dan mitra Republika yang terus mendorong  agar selalu istiqamah menghasilkan konten jurnalistik berkualitas. 
 
"Dukung dan perkuat kami dalam merawat jurnalisme, mengokohkan nasionalisme," ujar Hasan.
 
Sekda Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya mengaku terhormat, SPS Award 2022 dapat digelar di Kota Yogyakarta. Ia memahami, SPS merupakan sebuah lembaga yang sangat terpercaya karena mampu membagun atmosfer ekosistem faktualitas sebagai unsur utama.
 
SPS, lanjut Aman, tetap hadir memberi penghargaan menjadikan media-media sebagau sumber akhir satu kebenaran atas sebuah informasi. Ia berpendapat, itu berarti SPS sangat terpercaya dan penerima pengharagaan SPS Award merupakan mereka yang terpercaya.
 
"Selamat atas penghargaan itu, selamat atas kepercayaan itu," kata Aman.
 
Ketua Harian Pengurus SPS Pusat, Januar P Ruswita mengatakan, tahun lalu SPS Award memang masih digelar secara daring. Ia bersyukur, tahun ini sudah bisa digelar luring mengusung tema Merawat Jurnalisme, Mengokohkan Nasionalisme.
 
Ia mengatakan, media hari ini memang sedang menghadapi sebuah disrupsi. Bahkan, sejak 10 tahun terakhir, media di seluruh dunia terus mengalami perubahan demi perubahan seiring kemajuan teknologi informasi saat masuknya Revolusi Industri 4.0.
 
Januar menilai, untuk menghadapi tantangan zaman tentu saja kreativitas sangat diperlukan oleh perusahaan media. Ia meyakini, dengan kreativitas dan terus memperkuat kualitas, pers nasional akan selalu mendapatkan tempat di publik Indonesia.
 
"Semoga penyelenggaraan IPMA, INMA, ISPRIMA dan IYRA 2022 bisa membawa manfaat dan keberkahan bagi kita semua," kata Januar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile