Rabu 30 Mar 2022 05:16 WIB

Kalahkan Swedia, Polandia Berlaga di Piala Dunia Qatar

Wojciech Szczesny tampil gemilang menjaga keunggulan Polandia 2-0 atas Swedia.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Para pemain Polandia merayakan keberhasilan lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar usai menaklukkan Swedia 2-0 pada final playoff Jalur B Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ZBIGNIEW MEISSNER
Para pemain Polandia merayakan keberhasilan lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar usai menaklukkan Swedia 2-0 pada final playoff Jalur B Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polandia akhirnya lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar usai mengalahkan Swedia 2-0 pada final playoff Jalur B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Gol Polandia masing-masing dicetak oleh Robert Lewandowski dan Piotr Zielinski. Sementara aksi gemilang kiper Wojciech Szczesny di Stadion Silesian membuat gawang Polandia tidak kebobolan.

Polandia membuka peluang lebih dulu melalui kapten mereka Robert Lewandowski pada menit ke-11. Matty Cash mengirimkan umpan matang ke Lewandowski di kotak penalti. Namun sundulan striker Bayern Muenchen itu masih melebar. 

Baca Juga

Swedia membalas serangan melalui Dejan Kulusevski pada menit ke-20. Sayangnya tendangan pemain Tottenham Hotspur itu masih bisa diblok Bednarek.

Swedia punya peluang terbaik melalui Forsberg. Karlstrom mampu merebut bola dan memberikan ke Forsberg, tapi upayanya masih bisa digagalkan oleh kiper Szczesny. Menit ke-29, Bednarek melepaskan tendangan voli ke gawang Swedia, tapi bola masih tepat mengarah ke Olsen. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, Polandia langsung mendapatkan hadiah penalti. Krychowiak dijatuhkan di kotak terlarang oleh Karlstrom. Lewandowski yang jadi eksekutor pun mampu menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk Polandia.

Szczesny benar-benar tampil gemilang dalam laga ini. Ia kembali melakukan penyelamatan penting. Olsson bermain di sisi kanan dengan Isak, yang memberikan umpan pendek ke Forsberg tiang jauh. Namun Szczesny mampu mencegah peluang itu menjadi gol.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Swedia malah makin menderita. Piotr Zielinski menambah keunggulan Polandia pada menit ke-72. Penyerang Napoli itu mampu memanfaatkan kesalahan umpan Danielson, lalu menaklukkan Olsen. Skor 2-0 untuk Polandia memastikan tiket ke Qatar akhir tahun ini.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
سَاَصْرِفُ عَنْ اٰيٰتِيَ الَّذِيْنَ يَتَكَبَّرُوْنَ فِى الْاَرْضِ بِغَيْرِ الْحَقِّۗ وَاِنْ يَّرَوْا كُلَّ اٰيَةٍ لَّا يُؤْمِنُوْا بِهَاۚ وَاِنْ يَّرَوْا سَبِيْلَ الرُّشْدِ لَا يَتَّخِذُوْهُ سَبِيْلًاۚ وَاِنْ يَّرَوْا سَبِيْلَ الْغَيِّ يَتَّخِذُوْهُ سَبِيْلًاۗ ذٰلِكَ بِاَنَّهُمْ كَذَّبُوْا بِاٰيٰتِنَا وَكَانُوْا عَنْهَا غٰفِلِيْنَ
Akan Aku palingkan dari tanda-tanda (kekuasaan-Ku) orang-orang yang menyombongkan diri di bumi tanpa alasan yang benar. Kalaupun mereka melihat setiap tanda (kekuasaan-Ku) mereka tetap tidak akan beriman kepadanya. Dan jika mereka melihat jalan yang membawa kepada petunjuk, mereka tidak (akan) menempuhnya, tetapi jika mereka melihat jalan kesesatan, mereka menempuhnya. Yang demikian adalah karena mereka mendustakan ayat-ayat Kami dan mereka selalu lengah terhadapnya.

(QS. Al-A'raf ayat 146)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement