Kamis 07 Apr 2022 16:28 WIB

Pelatih tak Bisa Prediksi Pemain yang Dipertahankan Persib Bandung

Ada 20 lebih pemain Persib yang kontraknya sudah habis terhitung 1 April 2022.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung sudah melepas enam pemainnya. Angka tersebut bisa jadi bertambah dengan hadirnya dua pemain baru yang baru diperkenalkan Persib, yakni Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku belum tahu berapa persen pemain yang dipertahankan di musim depan. Sejauh ini, ada Esteban Vizcarra, Gian Zola Nasrulloh, Indra Mustafa, Supardi Nasir, Mario Jardel, dan Bruno Cantanhede yang sudah dilepas Persib.

Baca Juga

"Sulit untuk mengatakan berapa persen karena kami memberikan rekomendasi dan tentunya itu semua tergantung pada pihak klub atau pemain dalam menyepakati kontrak. Itu dua tahapan yang berbeda," kata Robert, Kamis (7/4/2022).

Sejauh ini ada 20 lebih pemain Persib yang kontraknya sudah habis terhitung 1 April 2022. Dari enam pemain yang keluar, tiga pemain memilih hengkang meski sudah disodori kontrak baru.

"Saya tidak bisa memprediksi pemain akan menyepakati kontrak baru atau tidak karena pemain punya hak individu untuk melakukan negosiasi. Jadi sulit untuk berapa persen angka yang dipertahankan," kata Robert.

Robert sendiri ingin mempertahankan sebanyak mungkin pemain yang ada. Karena skuad Maung Bandung telah melepas Indra, Bruno, dan Vizcarra karena memang hasil dari evaluasi.

"Seperti Esteban kami sudah memutuskan untuk tidak menawarkan perpanjangan kontrak karena usia dia semakin tua dan itu normal di sepak bola," kata Robert menjelaskan. "Jadi soal presentasi berapa pemain yang dipertahankan saya tidak bisa memastikannya."

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement