Sabtu 09 Apr 2022 16:16 WIB

Brighton Dalam Tren Negatif Jelang Lawan Arsenal

Brighton tak pernah menang dalam tujuh partai terakhir di pentas Liga Primer.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Selebrasi para pemain Brighton and Hove Albion usai  Adam Webster mencetak gol ke gawang Chelsea.
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Selebrasi para pemain Brighton and Hove Albion usai Adam Webster mencetak gol ke gawang Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sejatinya kubu tamu Brighton and Hove Albion dalam tren negatif. Brighton akan bertandang ke markas Arsenal di Stadion Emirates, London, dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris pada Sabtu (9/4/2022) malam WIB ini.

Brighton tak pernah menang dalam tujuh partai terakhir di pentas Liga Primer. Selama periode tersebut, the Seagulls merasakan enam kekalahan dan sekali imbang.

Namun demikian, Mikel Arteta enggan terpengaruh statistik tersebut. Pelatih Arsenal tetap menunjukan rasa hormat terhadap lawan.

Menurutnya, Brighton memiliki amunisi dengan kepribadian hebat. Pelatih mereka juga selalu ingin mendominasi permainan.

"Mereka sangat agresif dalam menekan. Mereka memiliki pemain bagus untuk melakukan itu," ujar juru taktik asal Spanyol ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu.

Dua kekalahan dalam tiga partai terakhir membuat posisi Arsenal melorot. Skuad polesan Mikel Arteta turun ke posisi kelima tabel klasifika.

Arsenal memiliki 54 poin yang sama dengan Tottenham Hotspur di urutan keempat. Tapi Bukayo Saka dan rekan-rekan kalah selisih gol dari sang rival.

Selain Spurs, Arsenal juga bersaing dengan Manchester United demi tiket Liga Champions musim depan. Saat ini United tertahan di urutan ketujuh, tertinggal tiga angka di belakang the Gunners.

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement