Senin 11 Apr 2022 17:07 WIB

Cedera Buat Varane Gagal Maksimal Bantu Pertahanan MU

Varane absen membela MU saat kalah melawan Everton.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Pemain Manchester United Raphael Varane.
Foto: AP/Jon Super
Pemain Manchester United Raphael Varane.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raphael Varane merupakan pendatanganan terbaru Manchester United (MU) musim ini. Sayangnya, ia gagal berkontribusi maksimal karena hanya bermain dalam 35 persen pertandingan Setan Merah pada musim ini, seperti laporan Manchester Evening News, Senin (11/4/202).

MU menyelesaikan penandatanganan Varane dari Real Madrid seharga 34 juta poundsterling di musim panas. Biaya transfer ini tampak sebagai bisnis yang menguntungkan. Sebab, Varane merupakan salah satu bek tengah top.

Baca Juga

Ia tiba dengan CV yang luar biasa, memenangkan beberapa penghargaan besar bersama Madrid dan Piala Dunia bersama Prancis.

Varane telah membuktikan sebagai pemain berkelas saat berada di lapangan untuk United, tetapi catatan cederanya di klub buruk. Varane telah mengalami beberapa masalah cedera yang berbeda dan dia terpaksa melewatkan pertandingan United melawan Everton pada akhir pekan lalu. Tanpa Varane, MU kalah 0-1.

Varane kini telah melewatkan 15 dari 42 pertandingan United di semua kompetisi musim ini karena berbagai masalah. Itu berarti dia tidak tersedia selama lebih dari sepertiga pertandingan. Varane mengalami cedera pangkal paha pada bulan Oktober bermain untuk Prancis dan masalah itu membuatnya absen selama tiga pertandingan.  

Dia kembali melawan Tottenham tetapi mengalami cedera hamstring hanya satu pekan kemudian. Cedera itu lebih parah dan Varane absen selama lebih dari sebulan, hanya kembali bermain Newcastle setelah Natal. Namun ia kembali harus absen akibat cedera.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement