Senin 18 Apr 2022 10:28 WIB

Beckham Akui Musim Lalu Jadi Musim Terbaiknya

Musim lalu, Beckham mencatatkan 22 penampilan dengan lima gol bersama Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Persib Bandung Beckham Putra Nugraha (ketiga kiri).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Pesepak bola Persib Bandung Beckham Putra Nugraha (ketiga kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Beckham Putra Nugraha menjadi pemain muda yang bersinar di Persib Bandung pada musim 2021/2022. Mendapatkan promosi di musim 2019, musim lalu menjadi catatan terbaik Beckham di karier profesionalnya.

Musim lalu, Beckham mencatatkan 22 penampilan dengan lima gol. Beckham bersyukur atas pencapaiannya musim ini.

Baca Juga

"Satu musim kemarin sangat berarti untuk karier Beckham karena Beckham tahun ini dapat jam main yang lumayan bagus," kata Beckham, Ahad (17/4/2022).

Beckham memanfaatkan penampilannya untuk memperlihatkan kualitas permainan. Dia mengakui pemain muda Persib seringkali kalah bersaing karena gagal menunjukkan kualitasnya ketika diberikan kesempatan.

"Maksudnya kami harus lebih menunjukkan (kualitas) dari pemain bintang lainnya. Beckham hanya bisa berjuang dan menunjukkan pada pelatih bahwa Beckham layak ada di Persib," tegas Beckham.

Salah satu sorotan publik pada Beckham adalah ambisinya ketika bertemu tim besar atau tim rival. Beckham memperlihatkan perjuangan yang lebih besar sehingga seringkali mendapatkan pujian atas ambisinya untuk menaklukkan tim besar.

"Tentunya saat itu motivasinya sangat berlipat, Beckham dari Bandung dan dari Diklat Persib, sebaik mungkin dan semaksimal mungkin kemampuan Beckham dikerahkan," kata Beckham.

Meski ini menjadi musim terbaiknya, Beckham tak luput dari evaluasi individu. Menurutnya, sistem bubble yang diterapkan pada musim lalu sangat menguras tenaga sehingga dia seringkali mengalami kelelahan.

"Evaluasi pribadi lebih ke stamina, karena sistem bubble jadi punya waktu hanya 3-4 hari, recovery kurang karena kami harus main 21.45 WITA, selesai pukul 1 malam dan paginya tetap latihan, jadi istirahat terganggu," kata Beckham.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement