Rabu 20 Apr 2022 00:34 WIB

Wagub DKI Imbau Calon Pemudik Segera Vaksinasi Booster

Wagub DKI imbau calon pemudik segera mendapatkan vaksinasi dosis ketiga

Red: Bayu Hermawan
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ir Ahmad Riza Patria MBA
Foto: Dok BM 400
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ir Ahmad Riza Patria MBA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria,  mengimbau calon pemudik dari Ibu Kota segera melakukan vaksinasi dosis ketiga atau penguat (booster) sebelum memulai perjalanan ke kampunghalaman.

"Kami imbau kepada warga Jakarta yang mudik agar mendapatkan vaksin ketiga atau booster," katanya di Balai Kota Jakarta, Selasa (20/4/2022).

Baca Juga

Riza mengemukakan, pemerintah memperbolehkan warga mudik dengan berbagai syarat yang harus diikuti calon pemudik antara lain terkait vaksinasi penguat sebelum melakukan perjalanan mudik. Riza juga menekankan kepada calon pemudik untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes), seperti mengenakan masker dan mencuci tangan untuk menjaga kelompok rentan. Hal itu karena ketika musim mudik, kontak antarorang kemungkinan terjadi lebih tinggi.

"Terlebih kalau kita mudik kan bertemu sanak keluarga, orang tua, kakek-nenek, apalagi mereka yang memiliki komorbid. Jadi tolong diperhatikan protokol kesehatannya," ujar Riza.

Menurut Riza, hingga kini cakupan vaksinasi di DKI Jakarta tercapai sangat baik.Untuk Vaksinasi Program, total dosis satu saat ini telah menjangkau sebanyak 12.508.810 orang dengan proporsi 70,3 persen merupakan warga ber-KTP DKI dan 29,7 persen warga KTP non DKI. Untuk dosis kedua telah mencapai 10.634.133 orang, dengan proporsi 73,4 persen merupakan warga ber-KTP DKI dan 26,6 persen warga KTP non DKI. Sedangkan total vaksinasi dosis ketiga telah sebanyak 3.268.329 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement