Rabu 20 Apr 2022 15:54 WIB

Dini Hari Nanti, PSG Berpeluang Amankan Gelar Juara Ligue 1 ke-10 Sepanjang Sejarah Klub

Torehan 10 gelar Liga Prancis akan menempatkan PSG bersanding dengan Saint Ettiene.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Neymar dari PSG, kiri, merayakan dengan rekan satu timnya Lionel Messi, kedua kiri, Georginio Wijnaldum, kanan, dan Kylian Mbappe
Foto: AP/Michel Euler
Neymar dari PSG, kiri, merayakan dengan rekan satu timnya Lionel Messi, kedua kiri, Georginio Wijnaldum, kanan, dan Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint Germain (PSG) memiliki kesempatan segera memastikan raihan gelar Ligue 1 kala melawat ke markas Angers pada pekan ke-33 Liga Prancis, Kamis (20/4) dini hari WIB. Les Parissiens pun berpeluang meraih gelar Ligue 1 ke-10 di sepanjang sejarah klub. Torehan 10 gelar Liga Prancis akan menempatkan PSG bersanding dengan Saint Ettiene sebagai klub tersukses di pentas Liga Prancis. 

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, pun mengakui, lawatan ke markas Angers, Stadion Raymond Kopa, akan memiliki arti penting buat para penggawa Les Parissiens. Pelatih asal Argentina itu berharap, anak-anak asuhnya bisa mempertahankan momentum kemenangan yang sudah terjaga dalam beberapa laga terakhir, termasuk saat berhasil menundukan Olimpique Marseille, 2-1, di laga bertajul Le Classique, akhir pekan lalu. Total, PSG tercatat mengemas kemenangan di tiga laga beruntun. 

Baca Juga

''Laga itu akan sangat penting, karena kami memiliki peluang meraih gelar juara Liga Prancis kesepuluh. Targetnya adalah melanjutkan momentum yang telah terbangun dalam beberapa laga terakhir. Kami bertekad untuk bisa melanjutkan momentum kemenangan tersebut,'' tutur Pochettino seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (20/4/2022).

Kendati begitu, eks pelatih Tottenham Hotspur itu kembali mengingatkan anak-anak asuhnya untuk tetap waspada. Titel Ligue 1, tutur Pochettino, belum benar-benar berada di genggaman Les Parissiens. Untuk itu, fokus utama Kylian Mbappe dan kawan-kawan adalah memetik kemenangan di laga kontra Angers. 

PSG memang begitu dominan pada pentas Ligue 1 musim ini. Runner-up Ligue 1 musim lalu tersebut mengumpulkan 74 poin dari 32 laga. Les Parissiens mencatatkan keunggulan 15 poin dari Marseille, yang duduk di peringkat kedua. PSG pun sudah dapat dinobatkan sebagai juara Ligue 1 saat kompetisi sepak bola paling bergengsi di Prancis itu masih menyisakan lima pekan lagi. 

Kemenangan atas Angers ataupun torehan hasil lebih baik dibandingkan raihan Marseille pada pekan ke-33, kala menghadapi Nantes, akan membawa PSG meraih gelar juara Liga Prancis musim ini. 

Namun, di laga kontra Angers, PSG akan kehilangan sejumlah pemain andalan. Les Parissien tidak akan diperkuat Lionel Messi, Marco Veratti, dan Kresnel Kimpembe lantaran mengalami cedera. Begitu pula dengan absennya pemain termahal sejagat, Neymar, yang harus melakoni sanksi larangan bertanding. 

''Laga ini dapat menjadi kesempatan buat para pemain yang jarang mendapatkan kesempatan merumput. Selain itu, para pemain muda juga bisa menambah pengalaman via laga ini,'' kata Pochettino. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement