Rabu 20 Apr 2022 17:45 WIB

Liga 1 Sudah Ada Kepastian, Ini Optimisme Arema FC

Arema FC selalu siap dengan jadwal dimulainya kompetisi Liga 1

Red: Muhammad Akbar
Logo Arema FC
Foto: wikipedia
Logo Arema FC

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG — Manajemen Arema FC menilai bahwa dengan adanya kepastian pelaksanaan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang rencananya dimulai pada 27 Juli 2022, akan membuat persiapan tim lebih terukur dan optimal.

Media Ofiser Arema FC Sudarmaji di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (20/4), mengatakan bahwa pada prinsipnya skuad berjuluk Singo Edan selalu siap dengan jadwal dimulainya kompetisi Liga 1 yang disiapkan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Pada prinsipnya Arema FC selalu siap dengan jadwal dimulainya kompetisi, termasuk dengan rencana PSSI dalam menggulirkan Liga 1 pada 27 Juli," kata Sudarmaji.

Sudarmaji menjelaskan, saat ini Arema FC telah melakukan persiapan lebih awal menyambut digelarnya kompetisi Liga 1 2022-2023. Bahkan persiapan tersebut telah dilakukan sesaat setelah rampungnya kompetisi Liga 1 2021.

Ia menambahkan salah satu keputusan penting yang diambil manajemen Arema FC untuk mempersiapkan diri menghadapi musim depan adalah dengan melakukan perpanjangan kontrak pelatih asal Portugal Eduardo Almeida termasuk merekrut sejumlah pemain baru.

"Apa yang dilakukan oleh Arema FC, termasuk perekrutan pemain merupakan fase persiapan dalam menyambut kompetisi," katanya.

Selain itu, lanjutnya, berkaitan dengan persiapan para pemain, Arema FC berencana akan menggelar latihan perdana pada pertengahan Mei 2022. Dengan rencana bergulirnya kompetisi Liga 1 2022-2023 pada 27 Juli, Arema FC memiliki waktu persiapan selama dua bulan.

"Melihat estimasi waktu yang ada, kami rasa tentu federasi juga sudah mempertimbangkan waktu persiapan klub dalam menyambut kompetisi Liga 1 2022," ujarnya.

Sebagai informasi, dalam mempersiapkan kompetisi musim depan, Arema FC tengah melakukan perombakan besar-besaran. Rencananya, manajemen Arema FC akan mendatangkan lebih dari sepuluh orang pemain baru untuk memperkuat skuad Singo Edan.

Saat ini, tercatat sudah ada tujuh pemain baru yang memperkuat klub yang diarsiteki oleh pelatih asal Portugal Eduardo Almeida tersebut. Tujuh pemain itu adalah Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola dan Andik Rendika Rama yang diumumkan pada tahap pertama.

Kemudian Hanis Saghara Putra, Ilham Udin Armayn dan Hasyim Kipuw yang baru saja diumumkan pada pekan ini. Arema FC juga telah melakukan perpanjangan kontrak tiga pemain asing yakni Sergio Silva, Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement