Rabu 20 Apr 2022 19:51 WIB

Tips Membuat Event Menjadi Sukses

Workshop ini merupakan rangkaian program Berbagi Sesama Insan

Red: Gita Amanda
Universitas (Bina Sarana Informatika) kampus Fatmawati sukses menggelar kegiatan workshop yang menjadi kegiatan pengisi bulan Ramadhan 1443 Hijriyah ini.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas (Bina Sarana Informatika) kampus Fatmawati sukses menggelar kegiatan workshop yang menjadi kegiatan pengisi bulan Ramadhan 1443 Hijriyah ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas (Bina Sarana Informatika) kampus Fatmawati sukses menggelar kegiatan workshop yang menjadi kegiatan pengisi bulan Ramadhan 1443 Hijriyah ini.

Workshop ini merupakan rangkaian program Berbagi Sesama Insan yang menjadi agenda rutin Universitas BSI di seluruh wilayah secara serentak selama bulan Ramadhan. Terutama melalui kegiatan Berbagi Ilmu kepada masyarakat.

Baca Juga

Mengangkat tema ‘How to Create Succes Event Digital’, pelatihan ini berlangsung di Gedung Universitas BSI kampus Fatmawati, Jakarta Selatan, pada Jumat (15/4/2022). Berbagi ilmu ini sebagai bentuk kepedulian kampus terhadap peningkatan wawasan dan pengetahuan terhadap mitra kegiatan atau warga sekitar kampus.

Dalam cara tersebut, kepala kampus Universitas BSI kampus Fatmawati, Mahmud Safudin sebagai narasumber, mengatakan bahwa, workshop ini diikuti oleh puluhan remaja yang berdomisili di Pondok Labu, Jakarta Selatan dan sekitarnya, serta siswa SMK PGRI 37 Jakarta.

Mahmud menjelaskan, dalam membuat suatu kegiatan terdapat beberapa hal yang harus dipersiapkan agar tingkat keberhasilan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut tinggi. “Sebuah kegiatan itu tidak dilakukan secara dadakan, kegiatan yang baik adalah kegiatan yang terencana dan terkonsep dengan baik pula,” tutur mahmud, Jumat.

Selain itu, promosi atau publikasi merupakan salah satu hal penting dalam perencanaan kegiatan, dimana di dalamnya terbagi menjadi tiga yaitu publikasi pra event, ketika event berlangsung dan pasca event.

“Tidak kalah penting, dalam sebuah kegiatan adalah evaluasi kesiapan sebelum pelaksanaan dan evaluasi setelah pelaksanaan. Karena dari sana hasil dan representasi kegiatan yang sudah direncanakan dari awal,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement