Kamis 21 Apr 2022 23:23 WIB

Soal Bellingham, Empat Klub Elite Eropa Ini Siap Gigit Jari

The Reds dan Madrid berada di posisi terdepan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Jude Bellingham
Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Jude Bellingham

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund siap mempertahankan Jude Bellingham dari kejaran tim lain. Dortmund berencana memperpanjang kontrak gelandang berkebangsaan Inggris itu.

Jika skenario ini menjadi kenyataan, Die Borussen bisa membuat sejumlah raksasa Eropa gigit jari. Maklum, pemuda 18 tahun itu jadi salah satu sosok yang diperbincangkan. Klub seperti Manchester United, Real Madrid, Manchester City, dan Liverpool dikaitkan dengan Bellingham.

The Reds dan Madrid berada di posisi terdepan. El Real bahkan sudah menyiapkan dana selangit demi menggaet sang wonderkid. Los Blancos akan mengeluarkan uang sebesar 84 juta poundsterling untuk transfer ini.

"Namun, menurut Football Insider, Dortmund tidak ingin berpisah dengan Bellingham pada musim panas tahun ini. Sebaliknya mereka siap mengikatnya dengan kontrak baru," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Kamis (21/4).

Sebenarnya masa tugas gelandang tersebut di Westfalentstadion hingga Juni 2025. Tersisa tiga tahun lagi. Die Borussen akan memperbaharui perjanjian kerja sama antara kedua kubu.

Bellingham sudah memperkuat Dortmund sejak September 2020. Hingga kini ia mentas di 86 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang.

Selam periode tersebut, ia tak hanya piawai di lini tengah. Ia mampu menciptakan 10 gol. Ia juga menyumbang 17 assists.

Ia digadang-gadang bisa menjadi bintang besar di masa depan. Tak hanya di level klub, tapi juga bersama timnasnya. Bellinham telah mengoleksi 12 caps the Three Lions level senior.

Sebelumnya, ia dipanggil pelatih Gareth Southgate pada Piala Eropa 2020. Kini sang wonderkid berpotensi memperkuat Inggris pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement