Ahad 24 Apr 2022 17:24 WIB

Universitas BSI Raih 3 Penghargaan pada RAKORDA LLDikti Wilayah III Jakarta

RAKORDA membahas mengenai kebijakan kementerian, dan program LLDikti Wilayah III

Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) digelar bersama Pimpinan Perguruan Tinggi di lingkungan LLDikti Wilayah III DKI Jakarta, yang bertepatan dengan Hari Kartini, di Hotel Le Eminence, Puncak, pada Kamis (21/4/2022).
Foto: istimewa
Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) digelar bersama Pimpinan Perguruan Tinggi di lingkungan LLDikti Wilayah III DKI Jakarta, yang bertepatan dengan Hari Kartini, di Hotel Le Eminence, Puncak, pada Kamis (21/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) digelar bersama Pimpinan Perguruan Tinggi di lingkungan LLDikti Wilayah III DKI Jakarta, yang bertepatan dengan Hari Kartini, di Hotel Le Eminence, Puncak, pada Kamis (21/4/2022).  RAKORDA dengan tema “Kampus Merdeka dari Jakarta untuk Indonesia”, dilakukan secara hybrid baik online maupun offline. Tamu yang hadir secara offline ada dari 48 Universitas, 19 Institusi, 35 Sekolah Tinggi, 17 Akademi dan 8 Politeknik.

Kepala LLDikti Wilayah III, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, dalam sambutannya menuturkan bahwa, RAKORDA kali ini, membahas mengenai kebijakan kementerian, dan program-program lingkungan LLDikti Wilayah III DKI. 

Baca Juga

“Dalam rangka mencetak lulusan pendidikan tinggi yang dapat diserap secara optimal oleh dunia usaha dan industri, kami akan terus mendorong perguruan tinggi di lingkungan LLDikti Wilayah III dalam peningkatan mutu melalui 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi dan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” kata Dr Ir Paristiyanti.

Selain itu, ia menyampaikan, komitmen LLDikti Wilayah III untuk menetapkan strategi dan inovasi layanan agar perguruan tinggi di lingkungannya dapat memperoleh akreditasi unggul, agar dapat menginspirasi satu Indonesia.

 

“Kami banyak melakukan refocusing anggaran, terutama untuk kegiatan fasilitasi seperti bimbingan teknis bagi perguruan tinggi yang akreditasinya masih C, pelatihan PEKERTI untuk dosen, peningkatan kualitas jurnal dan sebagainya dalam bentuk klinik-klinik,” tambahnya. 

Sementara itu,  Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang hadir dalam RAKORDA bersama Pimpinan Perguruan Tinggi lainnya di lingkungan LLDikti Wilayah III, merasa bangga dapat meraih beberapa penghargaan baik dari sisi kualitas para dosen di Universitas BSI hingga partisipasi dalam penanganan Covid-19. 

Dr. Ir. Mochammad Wahyudi, rektor Universitas BSI menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya, kepada seluruh karyawan di Univesitas BSI, yang selalu gigih dan selalu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang dosen. “Saya ucapkan terima kasih kepada semua dosen Universitas BSI yang selama ini bekerja sama, sehingga pada tahun 2022 ini, Universitas BSI kembali bisa mendapatkan banyak kategori penghargaan,” katanya, saat RAKORDA.

Universitas BSI memperoleh 3 penghargaan sekaligus, antara lain sebagai PT (Perguruan Tinggi) penyelenggara sentra vaksin. Lalu sebagai PT dengan laporan PDDikti 100 persen, dan masuk 10 PT dengan laporan kerja sama aktif terbanyak, dalam 3 tahun terakhir. 

“Semoga dengan pencapaian prestasi ini, Universitas BSI dapat terus meningkatkan kulitas pendidikan, sumber daya manusia dan mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19,” tutur Dr Ir Moch Wahyudi.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement