Senin 25 Apr 2022 05:01 WIB

Lagi, Barcelona Tersungkur di Camp Nou

Kekalahan ini memperpanjang rekor buruk peforma Barcelona di laga kandang

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Selebrasi pemain Rayo Vallecano usai Alavaro Garcia mencetak gol ke gawang Barcelona.
Foto:

Jalannya Pertandingan

 

Bertekad untuk bisa bangkit usai menelan dua kekalahan beruntun di laga kandang, Barcelona malah dikejutkan dengan gol cepat tim tamu. Rayo Vallecano berhasil mencetak gol via serangan pertama mereka di laga ini. Alvaro Garcia sukses memanfaatkan sodoran umpan cantik Isi Palazon dari sisi kanan pertahanan Barcelona pada menit ketujuh.

Garcia menaklukan kiper Barcelona, Ter Stegen, dengan sepakan kaki kanan dari tepi kotak penalti. Bola pun bersarang di sebelah bawah kanan gawang Barcelona. Gol ini datang dari tembakan pertama Rayo Vallecano di laga ini.

Gol ini langsung melecut semangat para penggawa Blaugrana. Terus mengendalikan permainan via penguasaan bola, Blaugran mengepung pertahanan Rayo Vallecano. Bahkan, pada sepanjang babak pertama, tim tuan rumah melepaskan delapan tembakan dan penguasaan bola mencapai 63 persen.

photo
Gelandang Barcelona Gavi diapit para pemain Rayp Vallecano - (EPA-EFE/Toni Albir)

Namun, dari delapan tembakan tersebut yang dilepaskan Barcelona, hanya satu yang benar-benar terarah ke gawang tim tamu. Kondisi tidak jauh berbeda terjadi pada sepanjang babak kedua. Barcelona terus menguasai laga dan menekan pertahanan Rayo Vallecano. Kendati begitu, gempuran demi gempuran Barcelona kerap menemui kegagalan.

Tidak hanya solid lini belakang Rayo Vallecano, para penggawa Blaugrana juga terlihat terlihat kesulitan dalam menyelesaikan serangan dan mengonversinya menjadi torehan gol. Berdasarkan catatan statitik, Barcelona total melepaskan setidaknya 18 tembakan.

Namun, dari 18 tembakan tersebut, para penggawa Blaugrana hanya mampu melepaskan lima tembakan tepat ke arah gawang. Artinya, Barcelona cenderung mengalami kebuntuan saat berada di sepertiga akhir lapangan. Efektivitas serangan yang selama ini dianggap menjadi problem terbesar Barcelona ternyata belum benar-benar mampu diatasi oleh pelatih Xavi Hernandes.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3) Pelatih: Xavi Hernandez Kiper: Ter Stegen Belakang: Alba, Garcia, Araujo, Dest Tengah: Gavi, Busquets, De Jong Depan: Torres, Aubameyang, Dembele

Rayo Vallecano (4-2-3-1) Pelatih: Andoni Iraola Kiper: Dimitrievski Belakang: Balliu, Maras, Catena, Garcia, Tengah: Valentin, Comesana; Palazon, Lopez, Garcia Depan: Nteka

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement