Selasa 26 Apr 2022 14:08 WIB

Jokowi Sambangi Sirkuit Formula E, Wagub: Kami Bersyukur

Hadirnya Jokowi ke sirkuit menjadi bentuk dukungan yang sangat besar dari pemerintah..

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Agus Yulianto
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dampingi Presiden Jokowi sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4).
Foto: Istimewa
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dampingi Presiden Jokowi sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengaku senang dengan adanya kunjungan Presiden Jokowi ke sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, kemarin (25/4/2022). Dia mengaku, kedatangan yang mendadak dari rombongan orang nomor satu RI itu, untuk melihat perkembangan pembangunan sirkuit balap mobil listrik.

“Tentu kami sangat senang dan bersyukur,” kata Riza kepada awak media di Jakarta, Selasa (26/4/2022).

Dia menambahkan, dalam pengecekan tersebut, progres Formula E dilaporkan sudah sangat baik. Karena itu, dia menegaskan, jika sirkuit FE akan selesai pada 28 April nanti. “Sekarang sedang menyelesaikan grandstand dan juga paddock," ujarnya.

Menurut Riza, pihaknya berencana menyelesaikan sirkuit itu selepas Idul Fitri 2022. Ditanya pesan dari Jokowi terkait kelanjutan pembangunan sirkuit FE, Riza menampiknya. Pasalnya, Presiden Jokowi, kata dia, sudah mengetahui dengan jelas pekerjaan yang baik dan buruk.

 

photo
Foto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). Pengaspalan Sirkuit Formula E sepanjang 2,4 kilometer dinyatakan telah rampung seluruhnya dan untuk penggunaannya tinggal menunggu persetujuan kelayakan dari Formula E Operation (FEO). - (ANTARA/Muhammad Adimaja)
 

“Saya kira pak Jokowi sudah memahami. Kita bersyukur FE tidak akan hanya mengangkat nama Jakarta, tetapi juga Indonesia,” lanjutnya.

Dia menegaskan, dengan hadirnya Jokowi ke sirkuit, menjadi bentuk dukungan yang sangat besar dari Pemerintah Pusat. “Itu sudah menjadi dukungan yang luar biasa,” ucapnya.

Baca juga : Dukung Erick Thohir Maju di 2024, Etos Jawa Barat: Sosok Tepat Penerus Jokowi

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, mendampingi Presiden Joko Widodo berkeliling ke sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022). Dalam kunjungan tersebut, Anies menunjukkan persiapan Formula E dari trek balapan hingga paddock dan grandstand di sirkuit kepada Jokowi.

“Kalau untuk treknya sudah 100 persen selesai, sekarang dalam proses pembangunan paddock dan grandstand,” kata Anies di lokasi berdiri di samping Jokowi, Senin (25/4/2022).

Kepada Jokowi, Anies bertutur, pihaknya juga tengah membangun pagar di atas beton untuk membatasi sirkuit ke depannya. Namun demikian, kata Anies, sirkuit telah selesai secara keseluruhan.

Dalam kunjungan tersebut, Anies memandu Jokowi menggunakan Buggy Car golf berkeliling sirkuit Formula E. 

Sementara itu, Presiden Jokowi mengatakan, kunjungan dirinya ke sirkuit Formula E dilakukan untuk melihat persiapan Formula E. Berdasarkan penuturan Anies, Jokowi memaparkan, saat ini sirkuit Formula E masih berfokus pada grandstand dan paddock.

“Masih ada waktu habis lebaran. Kita harapkan di awal Juni kita bisa melihat balapannya,” tuturnya.

Baca juga : Anies tak Hadir di Paripurna Pilih ke Pasar Gembrong, PDIP: Pencitraan!

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement