Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

PMI Bangka Tengah Bagikan Ratusan Masker Medis

Rabu 27 Apr 2022 07:49 WIB

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi

Pembagian masker gratis (ilustrasi). Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Tengah membagi-bagikan bantuan ratusan masker medis kepada masyarakat.

Pembagian masker gratis (ilustrasi). Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Tengah membagi-bagikan bantuan ratusan masker medis kepada masyarakat.

Foto: ANTARA/Siswowidodo
Pembagian ratusan masker medis ini untuk meningkatkan kedisplinan protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKA TENGAH -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Tengah membagi-bagikan bantuan ratusan masker medis kepada masyarakat, guna mencegah lonjakan kasus Covid-19 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

 

"Pembagian ratusan masker medis ini untuk meningkatkan kedisplinan menerapkan protokol kesehatan Covid-19," kata Ketua PMI Bangka Tengah Hery Erfian di Desa Perlang Bangka Tengah, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan pada aksi peduli sesama ini, PMI Bangka Tengah juga menyerahkan 200 paket sembako berisikan minyak goreng, sirup, tepung terigu dan mie instan untuk membantu masyarakat kurang mampu merayakan Idul Fitri 1443 Hijriyah. "Bantuan paket sembako ini merupakan sumbangan dari pengusaha lokal untuk membantu warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan menjelang lebaran ini," kata Henry.

Menurut dia, kegiatan membagikan masker dan paket lebaran ini tidak lain bertujuan untuk berbagi keberkahan dan rezeki selama bulan puasa Ramadhan 2022. "Bantuan masker ini untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat agar senantiasa waspada dan disiplin menegakkan protokol kesehatan dalam setiap kesempatan, terutama saat merayakan Idul Fitri tahun ini," kata dia.

Henry mengibau masyarakat untuk lebih disiplin memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan, menjadi kunci utama agar virus tidak meluas saat masa lebaran tahun ini. "Saat ini kasus Covid-19 sudah mulai melandai, namun demikian masyarakat harus tetap disiplin menjalankan prokes. Jangan sampai terjadi lonjakan kasus lagi karena kita lalai menjalankan prokes ini," demikian kata Hery.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile