Rabu 27 Apr 2022 19:03 WIB

5 Manfaat Kesehatan dari Konsumsi Jus Pare, Minuman yang Populer di China dan India

Jus pare mungkin terkesan tidak sedap, namun ternyata berkhasiat.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Buah pare. Terkenal pahit, pare ternyata memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan.
Foto: Antara
Buah pare. Terkenal pahit, pare ternyata memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika mendengar kata pare, pikiran kita langsung tertuju pada sayuran bercita rasa pahit. Meski tak semua orang bisa menikmatinya, pare masih kerap diolah dalam berbagai masakan seperti tumisan, pelengkap siomai, bahkan jus pare.

Jus pare populer di beberapa negara, termasuk China dan India. Ini bisa dimengerti karena jus pare bisa memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh kita. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari jus pare, seperti dilansir Times Now News, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga

1. Tingkatkan kekebalan

Jus pare kaya akan vitamin C. Nutrisi ini, selain meningkatkan kesehatan kulit, juga dapat memperkuat kekebalan. Sistem kekebalan tubuh yang sehat dapat membantu melindungi tubuh dari berbagai infeksi dan penyakit.

2. Perlancar pencernaan

Jus pare adalah sumber serat yang baik. Ini menjadikannya makanan yang efektif untuk meningkatkan kesehatan pencernaan dan meningkatkan pergerakan usus. Saat menderita sembelit, jus pare dapat membantu meringankan gejala seperti sakit perut, kembung, hingga bergas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement