Kamis 28 Apr 2022 19:23 WIB

Agen Top Eropa Mino Raiola Diklaim Meninggal Dunia karena Sakit

Raiola telah menjalani operasi pada Januari.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Agen pemain sepak bola Mino Raiola.
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Agen pemain sepak bola Mino Raiola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agen top Mino Raiola dilaporkan meninggal dunia di usia 54 tahun, setelah mengalami sakit. Kabar ini pertama kali ditiupkan oleh jurnalis Italia, Tancredi Palmeri, Kamis (28/4/2022). Namun, belakangan ia merevisi kabar tersebut dengan mengatakan Raiola sedang berjuang untuk selamat dari masa krisis. Raiola merupakan perwakilan dari pemain seperti Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, dan Erling Haaland. Ia juga menjadi sosok penting dalam perubahan di bursa transfer pemain Eropa.

photo
Unggahan dari twitter jurnalis asal Italia, Tancredi Palmeri. - (Dok. Ss twitter)

Dikutip dari Marca, Kamis (28/4/2022), Raiola telah menjalani operasi pada Januari. Ia kemudian menjalani pemeriksaan rutin atas penyakit yang tidak diumumkan. Raiola merupakan salah satu agen paling penting dalam iklim sepak bola saat ini. Ia telah bekerja sejak 1980.

Baca Juga

Klien yang pernah diurusnya merupakan pemain-pemain besar selain tiga yang disebutkan di atas. Mereka adalah Dennis Bergkamp, Robinho, Mario Balotelli, Matthijs de Ligt, Gianluigi Donnarumma, dan Moise Kean.

Agen kelahiran Italia itu pindah ke Belanda saat masih anak-anak, ia tumbuh besar dan bermain di tim muda HFC Haarlem. Raiola menjadi terkenal dalam negosiasi pemain muda Belanda, Dennis Bergkamp ke Inter saat itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement