Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

 

5 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ancelotti Jadikan Casemiro Bek Tengah Saat Real Madrid Hadapi Espanyol

Sabtu 30 Apr 2022 07:02 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Para bek Madrid David Alaba, Nacho Fernandez, dan Eder Militao kemungkinan absen.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid berada dalam momen penentuan menuju tangga juara La Liga Spanyol musim 2021/2022. El Real nyaman di singgasana klasemen sementara.

 

Madrid hanya butuh satu poin tambahan untuk mengukuhkan diri sebagai kampiun kompetisi Negeri Matador edisi terkini. Beberapa jam lagi, si Putih bertemu Espanyol. Duel tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

Pelatih tuan rumah, Carlo Ancelotti, bereaksi. Ia membeberkan kondisi skuadnya. Nampaknya Madrid mengalami krisis di sektor bek tengah.

Itu karena David Alaba tidak dalam kondisi terbaik. Jika dipaksakan tampil, eks Bayern Muenchen itu berpotensi mengalami cedera yang lebih parah. Alhasil yang bersangkutan bisa saja absen di partai selanjutnya menghadapi Manchester City.

Ancelotti menghindari hal itu. Kemudian Nacho Fernandez dan Eder Militao terkena hukuman larangan tampil. Don Carlo berencana menurunkan Jesus Vallejo.

"(Musim ini) dia bermain lebih sedikit, tetapi dia profesional yang fantastis. Casemiro bisa bermain bersamanya sebagai bek tengah," kata entrenador berkebangsaan Italia, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ancelotti juga melakukan perubahan di lini tengah. Ia berencana menurunkan Eduardo Camavinga dan Dani Ceballos sejak awal. Kemudian di area penyerangan, bakal ditempati Marco Asensio.

Don Carlo sama sekali tak mengangap enteng lawan. Tapi ia realistis. Timnya menjalani jadwal padat. Ia perlu menemukan keseimbangan di setiap laga.

"Saya akan memainkan tim yang mampu memenangkan pertandingan sambil menghindari cedera pada pemain yang mungkin kelelahan," ujar eks pelatih Everton ini.

Hasil imbang cukup untuk membuat Madrid finis di posisi teratas sekaligus menjadi juara. Setelahnya, El Real fokus menghadapi Man City pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile