Kamis 05 May 2022 05:02 WIB

Shin Tae Yong Keluhkan Lapangan Latihan di Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong keluhkan lapangan latihan di Vietnam.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae Yong (kanan)
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae Yong (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, PHU THO -- Tim nasional U-23 menjalani latihan perdana di Lapangan Bai Bang, Phu Thong pada Rabu (4/5/2022) siang waktu setempat. Latihan ini sebagai latihan perdana tim untuk SEA Games 2021 setibanya di Vietnam.

Pelatih timnas, Shin Tae Yong mengakui saat ini tim fokus pada mematangkan strategi. Saat timnas tiba Rabu (3/5/2022) tim memang tidak sempat latihan karena kondisi yang tidak mendukung.

Baca Juga

"Hari ini kami memulai latihan di lapangan karena semalam hanya latihan pemulihan kondisi setelah tiba disini. Kami latihan eksekusi atau skema bola mati, serta mematangkan taktik dan strategi," kata Shin dalam laman resmi PSSI.

Shin mengakui kondisi tim sangat baik dan prima. Sayangnya, kondisi tim tidak sejalan dengan kondisi lapangan yang kurang bagus bagi pemain. Apalagi laga perdana Indonesia adalah melawan tim tuan rumah Vietnam pada Jumat (6/5/2022).

"Kondisi pemain hingga saat ini sangat baik dan siap melakoni laga perdana melawan Vietnam. Meski begitu, lapangan yang kami pakai untuk latihan hari ini rumputnya tidak bagus dan tidak cocok untuk sepak bola modern saat ini," kata pelaith asal Korea Selatan ini.

Sementara itu, gelandang Saddil Ramdani mengatakan bahwa dirinya menikmati latihan hari ini. Ia merasa dalam kondisi baik dan siap untuk menghadapi Vietnam.

"Tadi kami diberikan latihan bagaimana strategi saat set piece. Kami siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia di ajang SEA Games 2021 ini," kata Saddil.

"Namun saat latihan, lapangan yang kami saya rasa tidak bagus. Banyak lubang dan berpasir. Namun ini bukan menjadi alasan kami, melawan Vietnam di laga perdana tentu menjadi laga yang penting dan kami berjuang keras demi meraih kemenangan," kata Saddil.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement