Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

14 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Moyes: Saya Kecewa Tapi Saya Sangat Bangga pada Pemain

Jumat 06 May 2022 04:41 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Manajer West Ham David Moyes berteriak kepada para pemain selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Europa antara West Ham United dan Olympique Lyonnais di stadion London di London Kamis, 7 April 2022. (

Manajer West Ham David Moyes berteriak kepada para pemain selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Europa antara West Ham United dan Olympique Lyonnais di stadion London di London Kamis, 7 April 2022. (

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Moyes diusir keluar lapangan saat kalah 1-0 di leg kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- David Moyes meminta maaf karena menendang bola ke arah seorang ball boy setelah dia dikeluarkan dari pinggir lapangan dalam kekelahan sengit di semifinal Liga Europa West Ham melawan Eintracht Frankfurt, Jumat (6/5/2022) dini hari WIB.

Impian West Ham di Eropa memudar dan mati saat kabut merah turun dengan Aaron Cresswell dan Moyes diusir keluar lapangan saat kalah 1-0 di leg kedua.

Kartu merah Cresswell setelah 19 menit, karena menjatuhkan pemain depan Eintracht Jens Hauge, membuktikan titik balik dengan tim Jerman meraih satu-satunya gol, dan menyegel kemenangan agregat 3-1, hanya tiga menit kemudian.

Pertandingan berakhir dalam kekacauan dengan Moyes diusir dari pinggir lapangan dengan 12 menit tersisa karena dengan marah mem-boot bola kembali ke arah ball boy yang telah mengambilnya.

"Saya kecewa tetapi sangat bangga dengan kinerja para pemain, terutama dengan 10 pemain," kata Moyes dikutip dari Independent, Jumat (6/5(2022). “Banyak tim akan hancur dan kalah dengan dua atau tiga tetapi kami terus mencoba dan mencoba menciptakan beberapa peluang," kata dia.

"Saya harus meminta maaf karena menendang bola, tetapi ball boy membiarkannya pendek dan itu bagus untuk saya dalam tendangan voli. Tapi aku meminta maaf untuk itu," tambahnya 

Selain itu, Moyes mengkritik staf pelatih Eintracht atas reaksi mereka terhadap keputusan awal untuk memberi Cresswell kartu kuning, sebelum pemeriksaan VAR menghukumnya dengan kartu merah kedua dalam tiga penampilan Eropa.

"Saya pikir itu bukan wasit yang bagus malam ini, tapi saya pikir Aaron telah memberikan keputusan kepada wasit," tambah Moyes.

“Saya lebih kecewa dengan bangku cadangan Eintracht Frankfurt. Anda tidak bisa bereaksi seperti itu. Mungkin itu yang perlu kita lakukan. Kami melakukannya dengan aturan Queensbury dan itu kembali menghantuimu," ujarnya.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile