Selasa 10 May 2022 15:23 WIB

Fernandinho Dukung Bek Muda City Diberi Panggung untuk Unjuk Kemampuan

Manchester City kekurangan bek senior jelang musim berakhir akibat cedera.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Fernandinho dari Manchester City.
Foto: AP/Julian Finney/Pool Getty
Fernandinho dari Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City tak diperkuat bek-bek senior seperti Ruben Dias, John Stone, dan Kyle Walker dalam tiga pertandingan sisa Liga Primer Inggris. Namun, Fernandinho menyebut pemain muda harus bisa memanfaatkan momentum ini untuk naik level. 

City, yang unggul tiga poin dari Liverpool, kehilangan Dias karena mengalami masalah otot saat melawan Newcastle. Ini membuat City hanya punya empat bek senior. Nathan Ake juga sedang berjuang pulih dari masalah engkel. Oleh karena itu, City bisa saja memainkan CJ Egan-Riley, bek berusia 19 tahun yang melakoni debutnya saat menggantikan Aymeric Laporte akhir pekan lalu. Luke Mbete juga siap dimainkan dan telah berada di bangku cadangan City.

Baca Juga

Fernandinho, yang merupakan gelandang bertahan City, menilai masalah cedera pada akhir musim ini merupakan hal yang biasa. Ia senang melihat sejumlah pemain muda masuk ke lapangan dan bertanding. 

"Karena mereka memiliki peluang bersama kami sepanjang musim dan kami tahu kemampuan mereka," kata Fernandinho, dikutip dari Reuters, Selasa (10/5/2022).

Menurut pemain asal Brasil itu, pemain muda City setiap hari menunjukan kemampuan mereka dalam sesi latihan, dan itu cukup membuktikan untuk bisa tampil di tim utama. "CJ mendapatkan kesempatan bermain selama beberapa menit dan saya senang dan berharap dia mendapatkan yang terbaik dalam kariernya," ujar Fernandinho.

City akan menghadapi Wolves, West Ham dan Aston Villa dalam tiga pertandingan terakhir mereka. Ketiga pertandingan ini krusial dalam meraih gelar Liga Inggris keempat dalam lima musim terakhir. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement