Ahad 15 May 2022 16:55 WIB

Livescore Thomas Cup; Jojo Takluk, Gelar Juara Lepas dari Tangan Indonesia

Indonesia kalah 0-3, dan India meraih piala Thomas pertama mereka dalam sejarah.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie.

REPUBLIKA.CO.ID, Indonesia harus memupus harapan mempertahankan gelar juara Piala Thomas setelah kalah di final Thomas Cup 2022 dari India, Ahad (15/5/2022). Indonesia yang kehilangan poin setelah Anthony Sinisuka Ginting dan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah, tak mampu bangkit.

Di partai ketiga, Jonatan Christie melawan vs Srikanth Kidambi, wakil Indonesia itu kalah 15-21 21-23. Kekalahan Jojo di Impact Arena, Bangkok, Thailand, ini memastikan India menang 3-0.

Baca Juga

Beberapa jam sebelumnya, di laga pembuka, Anthony Sinisuka Ginting kalah dari  Lakshya Sen, 21-8, 17-21 dan 16-21. Kemudian, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga gagal menyumbang poin setelah kalah 21-18, 21-23 dan 19-21 dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Ini jadi gelar pertama bagi India sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di ajang Piala Thomas.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَالْمُؤْمِنُوْنَ وَالْمُؤْمِنٰتُ بَعْضُهُمْ اَوْلِيَاۤءُ بَعْضٍۘ يَأْمُرُوْنَ بِالْمَعْرُوْفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَيُقِيْمُوْنَ الصَّلٰوةَ وَيُؤْتُوْنَ الزَّكٰوةَ وَيُطِيْعُوْنَ اللّٰهَ وَرَسُوْلَهٗ ۗاُولٰۤىِٕكَ سَيَرْحَمُهُمُ اللّٰهُ ۗاِنَّ اللّٰهَ عَزِيْزٌ حَكِيْمٌ
Dan orang-orang yang beriman, laki-laki dan perempuan, sebagian mereka menjadi penolong bagi sebagian yang lain. Mereka menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, melaksanakan salat, menunaikan zakat, dan taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Mereka akan diberi rahmat oleh Allah. Sungguh, Allah Mahaperkasa, Mahabijaksana.

(QS. At-Taubah ayat 71)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement