Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

29 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Livescore; Ditahan Imbang West Ham 2-2, City Luput 'Tuntaskan' Perebutan Gelar Juara Liga

Ahad 15 May 2022 15:12 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Oleksandr Zinchenko dari Manchester City, kanan, dan Vladimir Coufal dari West Ham berebut bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Manchester City di stadion London di London, Ahad (15/5/2022).

Oleksandr Zinchenko dari Manchester City, kanan, dan Vladimir Coufal dari West Ham berebut bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Manchester City di stadion London di London, Ahad (15/5/2022).

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
City dan Liverpool kini hanya terpaut empat poin dengan the Reds punya tabungan laga.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester City harus puas dengan hasil imbang melawan West Ham pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di London Stadium, Ahad (15/5/2022) malam WIB. City yang sempat tertinggal berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Mahrez gagal mengeksekusi penalti. 

Hasil ini membuat perburuan gelar juara liga 2021/2022 dipastikan akan berjalan hingga laga pamungkas musim. Itu karena City dan Liverpool dinperingkat kedua hanya terpaut empat poin. City punya 90 poin hasil 37 berlaga, adapun Liverpool baru 36 kali bermain.

Baca Juga

Sebagai tuan rumah, West Ham bermain agresif sejak menit awal pertandingan. Peluang dimiliki di menit ketiga melalui situasi tendangan sudut. Dawson menerima umpan dengan tandukannya, tapi gagal mengarahkan bola ke sisi yang tepat. Bola terlalu tinggi dari sasaran. 

Sementara itu, City baru menciptakan peluang mereka di menit ke-22 ketika pemain belakang Burnley gagal menyapu bola dari tendangan sudut. Rodri mengambil peluang tersebut untuk melesatkan tembakan ke gawang, tapi Dawson berhasil memblokir upaya tersebut.

Dua menit berselang, West Ham mengambil keunggulan melalui gol yang diciptakan Jarrod Bowen ketika menyelesaikan assist dari Pablo Fornals. Bowen melewati beberapa pemain sebelum melepaskan tembakan ke gawang membawa tuan rumah unggul 1-0. 

City mencoba menyamakan kedudukan. Di menit ke-34 De Bruyne hampir mencetak angka tapi itu terlalu lebar dari sasaran. Menjelang babak pertama berakhir, West Ham justru menggandakan keunggulan mereka melalui brace Bowen. Kali ini gol terjadi berkat assist dari Antonio. 

Babak kedua dimulai, City langsung memperkecil ketertinggalan di menit ke-49. Umpan Zinchenko disambut dengan tandukan belakang oleh Rodri, Grealish yang berada di belakangnya langsung menyambut bola dengan tendangan voli yang tak bisa dihalau Fabianski. Skor berubah 1-2 untuk City. 

City terus menggempur untuk menyamakan kedudukan. Di menit ke-53 Jesus memberikan ancaman setelah ia memotong bola dari Rice. Namun tembakan rendah Jesus yang mengarah ke sisi kiri gawang berhasil ditepis keluar oleh Fabianski. 

Tiga menit berselang, Fabianski kembali melakukan penyelamatan penting. Kali ini dia menggagalkan upaya dari Grealish. Di menit ke-60 percobaan De Bruyne dsri tendangan bola mati tapi itu masih terlalu tinggi dari sasaran. 

City akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-69. Tapi itu terjadi berkat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Vladimir Coufal ketika ia berusaha membersihkan umpan tendangan bebas oleh Mahrez. Tandukan Coufal justru mengarah ke gawannya sendiri dan merubah skor menjadi 2-2. 

Di menit ke-86, City mendapat hadiah penalti atas gangguan yang diberikan oleh Dawson kepada Jesus. Tapi Mahrez yang mengambil tanggung jawab tendangan titik putih gagal memaksimalkan peluang itu untuk membalikkan keadaan. Fabianski melakukan penyelamatan dengan baik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile