Senin 16 May 2022 22:00 WIB

Final Liga Champions: Liverpool Ganggu Incaran Real Madrid, Kylian Mbappe

Liverpool akan menghadapi Real Madrid di partai final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada 28 Mei 2022.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Kylian Mbappe dirumorkan diminati oleh Liverpool. (Twitter/@KMbappe)
Kylian Mbappe dirumorkan diminati oleh Liverpool. (Twitter/@KMbappe)

KARTUMERAH – Final Liga Champions antara Liverpool lawan Real Madrid akan segera digelar di Stade de France, Paris, pada 28 Mei mendatang. Namun, rumor Kylian Mbappe tiba-tiba muncul ikut memanaskan persaingan kedua tim.

Striker Paris Saint Germain itu sudah menjadi incaran lama Real Madrid. Bahkan, pemain Prancis berusia 23 tahun ini sudah hampir dipastikan akan gabung Los Merengues pada Juni mendatang.

Namun jurnalis The Independent, Miguel Delaney, menyebutkan Liverpool juga tertarik mendatangkan Mbappe dari PSG. Liverpool mencoba mengontrak salah satu pemain yang sangat disukai pelatih Juergen Klopp.

Miguel Delaney, jurnalis The Independent, adalah orang yang mengungkapkan bahwa masa depan Kylian Mbappe mungkin ada di Liga Primer Inggris. Delaney mengungkit permasalahan antara Mbappe dan Real Madrid terkait hak komersial (image rights) sang pemain.

Madrid berkeras untuk memiliki 50% hak komersial para pemain di setiap kontrak yang dinegosiasikan di Bernabéu. ‘’Perwakilan Mbappe tidak mau menyerah begitu saja. Lingkungan yang dekat dengan Mbappe, yakin Real Madrid melakukan kesalahan jika tetap memaksakan kehendaknya tersebut,’’ kata Delaney, seperti dikutip Mundo Deportivo, Senin. ‘’Itu dapat menggagalkan kedatangan Mbappe di Bernabeu.’’

Dalam konteks ini, Delaney menjelaskan bahwa Liverpool sangat memperhatikan semua yang terjadi dengan Mbappe. The Reds bisa saja berspekulasi dengan melayangkan tawaran menit terakhir.

Kemungkinan kedatangan pemain Prancis itu berarti kepergian Sadio Mane atau Mohamed Salah musim panas ini. Kontrak kedua pemain tersebut berakhir pada 2023 dan masih belum diperpanjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement