Selasa 17 May 2022 07:56 WIB

Di Sukabumi, Kasus Covid-19 Nihil dan tak Ada Pasien yang Dirawat

Tingkat BOR Covid-19 di rumah sakit pun nol persen.

Rep: Riga Nurul Iman / Red: Agus Yulianto
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.
Foto: istimewa
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kasus Covid-19 di Kota Sukabumi sudah lebih dari sepekan lebih tidak ditemukan. Sehingga ,sudah sepekan juga tidak ada warga yang mendapatkan perawatan atau isolasi di rumah sakit.

"Data terbaru pada Senin (16/5/2022) ini tidak ada kasus Covid-19 yang dilaporkan," ujar petugas Promosi Kesehatan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Ima Salamah, Senin (16/5/2022). 

Melandainya kasus berlangsung sejak sebelum dan setelah lebaran. Dari data yang ada, total kasus Covid-19 di Kota Sukabumi sejak 1 Januari 2022 hingga 16 Mei 2022 mencapai sebanyak 3.089 orang. Rinciannya sebanyak 3.082 orang sembuh dan 7 orang meninggal dunia serta tidak ada yang diisolasi baik mandiri maupun di rumah sakit.

Menurunnya, kasus Covid-19 juga berdampak pada penurunan keterisian tempat tidur (BOR) Covid-19 di rumah sakit. Di mana tingkat BOR Covid-19 nol persen karena tidak ada warga yang mendapatkan perawatan di rumah sakit baik warga kota maupun dari luar Sukabumi.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinkes Kota Sukabumi Lulis Delawati menerangkan, dari total tempat tidur sebanyak 327 unit tidak ada satupun yang terpakai. Rumah sakit di kota yang menangani Covid yakni RSUD R Syamsudin SH, RSUD Al Mulk, RS Bhayangkara Setukpa, RS Assyifa, RS Kartika Kasih, dan RS Ridogalih.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, meskipun kasus dalam sepekan lebih tidak ditemukan, namun berharap warga tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan bagi yang belum divaksin agar segera menjalaninya. Langkah tersebut dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement