Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

26 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Livescore SEA Games Cabor Sepak Bola; Babak Pertama, Indonesia 0-0 Thailand 

Kamis 19 May 2022 09:53 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Laga berlangsung seru sejak menit pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Timnas U-23 Indonesia ditahan imbang di babak pertama menghadapi Thailand pada semifinal SEA Games 2021 Vietnam di semifinal SEA Games 2021 Vietnam, Kamis (19/5). Skuad Garuda Muda lebih mendominasi penguasaan bola tapi harus puas dengan skor kacamata. 

Garuda Muda memberikan inisiatif serangan pada menit-menit awal pertandingan. Peluang pertama dimiliki Indonesia di menit kedua saat mendapat hadiah tendangan bebas atas pelanggaran terhadap Ricky Kambuaya. Marc Klok mengeksekusi tendangan bola mati ke arah gawang tapi itu masih meleset tipis. 

Baca Juga

Indonesia lebih unggul dalam penguasaan bola pada 10 menit pertama. Pasukan Merah Putih mendapat hadiah tendangan bebas pada menit ke-11, Egy melepaskan umpan ke tengah kotak penalti tapi tidak ada bahaya yang menyusul meskipun sempat terjadi kemelut di area pertahanan Thailand. 

Thailand mendapat peluang dari situasi bola mati pada menit ke-17. Namun, itu masih bisa disapu keluar dari area pertahanan oleh Fachruddin. Dua menit berselang, Thailand mendapatkan tendangan sudut dan lagi-lagi tidak ada ancaman berarti yang diciptakan ke gawang Ernando. 

Pada menit ke-25, Indonesia mencoba membangun serangan dari sisi kanan. Marselino mencoba melewati pemain belakang Thailand tapi berhasil digagalkan. Egy datang membantu dan berhasil melepaskan umpan ke tengah kotak penalti tapi bola berhasil disapu keluar kotak penalti oleh bek Thailand. 

Sejurus kemudian, giliran Thailand yang memberikan ancaman ke gawang Indonesia. Setalah serangan mereka berhasil mencapai area kotak penalti, Benjamin Davis membuka ruang tembak sebelum melepaskan tendangan langsung ke gawang. Beruntung bola yang mengarah ke tengah atas berhasil ditepis oleh Ernando. 

Thailand mengancam dari situasi bola mati di depan kotak penalti dan melalui tendangan sudut pada menit ke-30. Sempat terjadi kemelut di mulut gawang Indonesia. Beruntung bagi Indonesia, bola lebih dulu meninggalkan lapangan permainan. 

Indonesia berbalik memberikan serangan bertubi-tubi ke area pertahanan Thailand. Namun, beberapa peluang seperti yang dimiliki Alfeandra dan Ricky Kambuaya belum berhasil dimaksimalkan menjadi gol. Di menit ke-38, tandukan Rizky saat menyambut umpan bola mati dari Egy masih meleset dati sasaran. 

Tim asuhan Shin Tae-yong terus memberikan tekanan di waktu tersisa. Peluang tercipta saat Egy mengeksekusi tendangan bola mati, tapi berhasil dibuang keluar oleh pemain Thailand. Selanjutnya Marc Klok mengambil tendangan sudut yang mengarah langsung ke gawang, tapi itu hanya membentur mistar gawang. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata. 

 

Berikut adalah susunan pemain kedua tim: 

 

Thailand (3-6-1):

Kawin Thamsatchanan (kiper); Nakin Wisetchat, Jonathan Khemdee, Chonnapat Buaphan; Airfan Doloh, Ekanit Panya, Worachit Kanitsribumphen, Benjamin James Davis, Weerathep Pomphun, Chayapipat Supanpasuch; Korawich Tasa. 

 

Pelatih: Alexandre Mano Polking 

 

Indonesia (3-5-2):

Ernando Ari (kiper); Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto; Marc Klok, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Irfan Jauhari, Egy Maulana Vikri. 

 

Pelatih: Shin Tae-yong 

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile