Kamis 19 May 2022 18:48 WIB

Pertanyaan Besar yang tak Terjawab di Trilogi Spider-Man Sam Raimi

Sejumlah pertanyaan sampai kini belum terjawab dari trilogi Spider-Man versi Raimi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Pertanyaan besar yang tidak terjawab di trilogi film Spider-Man karya Sam Raimi. (ilustrasi)
Foto: Marvel Comics
Pertanyaan besar yang tidak terjawab di trilogi film Spider-Man karya Sam Raimi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film trilogi Spider-Man arahan sutradara Sam Raimi bisa dibilang menyelamatkan genre superhero pada awal era 2000-an. Hal itu mengingat Batman & Robin tak mendapat respons baik pada 1997.

Setelah sinema tersebut, penonton kurang menyambut baik film yang mengadaptasi karakter dari buku komik di Hollywood. Studio pun tercengang ketika film Spider-Man pertama yang dirilis meraup pendapatan lebih dari 825 juta dolar AS.

Angka fenomenal tersebut menjadikannya film terlaris keenam sepanjang masa. Semula, Spider-Man versi Raimi tidak hanya dimaksudkan untuk tiga film. Sekuel keempat sempat berada dalam tahap pengerjaan.

Sayangnya, Raimi tidak sepakat dengan jadwal perilisan film serta persyaratan kreatif, membuatnya meninggalkan waralaba pada 2010. Sebagai konsekuensi, Sony memutuskan untuk membuat versi reboot di kemudian hari.

Perjalanan tersebut mengakibatkan sejumlah pertanyaan sampai kini belum terjawab dari trilogi Spider-Man versi Raimi. Berikut sejumlah pertanyaan besar tersebut, dikutip dari laman Looper, Kamis (19/5/2022).

1. Apakah Bibi May tahu Peter Parker adalah Spider-Man? 

Penonton masih bertanya-tanya apakah Bibi May di trilogi film Spider-Man versi Raimi mengetahui bahwa Peter Parker adalah manusia laba-laba. Ada beberapa dialog yang mengisyaratkan May tahu, tetapi belum jelas. Ditambah lagi, Peter biasa menyembunyikan kostumnya di dalam lemari kamarnya, bukan tempat paling aman di dunia.

2. Apakah ada bagian dari symbiote yang bertahan?

Seperti yang terlihat dalam komik dan film terbaru Venom: Let There Be Carnage, Venom dapat meninggalkan sedikit jejak dirinya dan menciptakan sekelompok symbiote lain. Belum diketahui apakah di trilogi film Spider-Man berlaku hal sama.

3. Apa yang terjadi dengan Flash Thompson? 

Momen terbesar tokoh perisak Peter ini adalah teriakan setelah Peter mendapatkan kekuatan super dan memutuskan memberinya 'pelajaran'.  Setelah itu, Flash relatif absen dari film dan hanya muncul sebagai cameo untuk pemakaman Harry Osborn di Spider-Man 3.

4. Apakah Flint Marko pernah ditangkap?

Spider-Man 3 mengungkap alasan mengapa Flint Marko membunuh Paman Ben dan dia sangat menyesali tindakannya. Peter memaafkan Marko, tapi masih tersisa pertanyaan apakah Marko ditangkap pihak berwenang atau tidak.

5. Apakah Gwen Stacy pernah memaafkan Peter?

Spider-Man 3 menceritakan sekelumit kisah romansa antara Peter, Mary Jane Watson (MJ), dan Gwen Stacy. Terungkap bahwa Peter sebenarnya hanya memanfaatkan Gwen supaya MJ cemburu. Belum terjawab apakah Gwen pernah memaafkan Peter karena itu.

6. Bagaimana kelanjutan Sinister Six?

Sinister Six adalah sekelompok penjahat super yang terdiri dari Doctor Octopus, Vulture, Sandman, Electro, Mysterio, dan Kraven the Hunter. Namun, di akhir Spider-Man 3, sebagian karakter itu sudah dikalahkan. Belum diketahui apakah kelompok itu masih akan dibentuk, atau barangkali tetap ada dengan penjahat lain.

Pertanyaan lain yang masih belum gamblang yaitu soal rumor aktor Bruce Campbell bakal memerankan tokoh Quentin Beck alias Mysterio, serta akankah karakter John Jameson menjadi Man-Wolf, serta kemungkinan suksesnya John Malkovich sebagai Vulture. Penggemar juga mempertanyakan apakah ada orang yang pernah melihat Spider-Man membuka kedoknya, juga kemungkinan sekuel Spider-Man 4.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement